Erina Gudono Kenang Momen saat Dilamar Kaesang di Tol MBZ Jakarta-Bandung

27 Januari 2023 14:58 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kaesang Pangarep dan dan Erina Gudono usai menjalani akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Foto: Youtube/Presiden Joko Widodo
zoom-in-whitePerbesar
Kaesang Pangarep dan dan Erina Gudono usai menjalani akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Foto: Youtube/Presiden Joko Widodo
ADVERTISEMENT
Erina Gudono mengungkap momen saat dirinya dilamar oleh sang suami, Kaesang Pangarep. Cerita bahagia itu Erina bagikan ketika berbincang-bincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
ADVERTISEMENT
Menurut Erina, tak ada hal romantis yang dipersiapkan Kaesang saat menyampaikan niatnya untuk menikahinya. Niat itu Kaesang sampaikan ketika mereka berada di tengah perjalanan menuju Bandung.
"Dia itu enggak pernah 'nembak' ngajak pacaran, dia itu langsung ngajak nikah," ujar Erina dalam video yang diunggah ke YouTube.
"Itu pun ngomong ngajak nikah di tol MBZ ke arah Bandung," timpal Kaesang.
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) bersama Erina Gudono (kanan) berjalan menuju lokasi resepsi Tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Foto: Dhemas Reviyanto/Antara Foto
Erina menyebut cara Kaesang dalam melamarnya tidak seperti orang-orang pada umumnya. Alih-alih bertanya dahulu apakah Erina mau menjadi istrinya, Kaesang justru langsung memberinya kepastian bahwa mereka akan menikah.
"Enggak nanya aku mau atau enggak lagi, 'Kamu mau enggak nikah sama aku?' Enggak gitu. Langsung bilang, 'Kita nikah ya, bulan ini'. Tapi, sebelumnya sudah tanya orang tua dulu," kata Erina menirukan ucapan Kaesang.
ADVERTISEMENT
Kaesang mempunyai alasan tersendiri mengapa melamar Erina dengan cara seperti itu.
Pengantin yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep (ketiga kanan) dengan Erina Gudono (kedua kanan) berjalan masuk Pura Mangkunegaran untuk mengikuti acara Tasyakuran pernikahan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Foto: Mohammad Ayudha/Antara Foto
"Buat aku pribadi, kalau cewek ditanya mau apa enggak, kan, berarti dikasih pilihan. Kalau aku enggak mau kayak gitu," tutur Kaesang.
Hal tersebut ternyata juga pernah diterapkan Kaesang saat mereka masih berpacaran. Karena itulah, Erina menganggap Kaesang sebagai sosok yang gigih.
"Enggak ngasih aku celah untuk ke mana-mana. Di awal pun enggak nanya 'Kamu mau enggak jadi pacar aku?' Enggak, dia kayak, 'Kamu sekarang sama aku, ya' gitu," ungkap Erina.
"Jadi, aku enggak pernah nanya 'Kita nikah kapan?' enggak pernah, biasanya, kan, itu cewek yang nanya, kalau ini malah Mas Kaesang yang kayak langsung gitu," sambungnya.
Erina mengatakan bahwa Kaesang telah menaruh perhatian kepadanya sejak lama. Bahkan, sedari awal pendekatan, Kaesang sudah menceritakan sosok Erina ke keluarganya.
ADVERTISEMENT
"DM-annya cuma sebentar terus dia ngajak ketemu, nah ketemu tuh dia cerita kalau sudah bilang ke keluarganya kalau dekat sama aku," pungkas Erina.
Reporter: Karina Savitri