kumparan
14 Februari 2020 9:33

Fans Sebut Logo Batman di Kostum Robert Pattinson Terbuat dari Pistol

Robert Pattinson, POTRAIT
Robert Pattinson Foto: AFP/VALERIE MACON
Pada Juni 2019, Robert Pattinson disebut sudah resmi berperan sebagai Batman menggantikan Ben Affleck. Nantinya, dia akan tampil di film The Batman besutan Matt Reeves.
ADVERTISEMENT
Penampilan pertama bintang film Twilight ini sebagai Batman pun diungkap sang sutradara lewat video berdurasi 55 detik. Dalam video itu, terlihat logo Batman di bagian dada kostum berubah.
Logo Batman di kostum Robert Pattinson
Logo Batman di kostum Robert Pattinson Foto: Vimeo/Matt Reeves
Di film-film sebelumnya, logo Batman pada kostum memang selalu terlihat berbeda. Tapi, logo di kostum Batman yang dikenakan Robert Pattinson menarik untuk diperdebatkan karena tidak terlihat seperti kelelawar.
Di media sosial, fans memperdebatkan bahwa logo Batman di kostum Pattinson adalah pecahan dari sebuah pistol. Ya, pistol yang digunakan untuk membunuh kedua orang Bruce Wayne atau Batman, Thomas dan Martha Wayne, saat dia masih kecil dulu.
Sesuai dengan keterangan Batman di buku The DC Comics Encyclopedia, Bruce Wayne kecil yang melihat sendiri orang tuanya dibunuh dengan cara ditembak, bersumpah untuk membalas dendam pada para penjahat di Gotham dengan cara menegakkan keadilan. Bruce Wayne kecil pun melatih fisik dan intelektualnya, serta menciptakan kepribadian yang terinspirasi dari rasa takutnya pada kelelawar, untuk menumpas kejahatan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, seperti salah satu unggahan penggemar Batman di atas, Bruce Wayne menyimpan pecahan pistol yang membunuh orang tuanya di dalam kostumnya, dan itu bisa kamu baca di Detective Comics episode 1000.
Robert Pattinson sebagai Batman
Robert Pattinson sebagai Batman Foto: Vimeo/Matt Reeves
Ya, mungkin saja Batman versi Robert Pattinson menjadikan pecahan pistol yang membunuh kedua orang tuanya sebagai pengingat sekaligus penguatnya untuk berbuat kebaikan. Who knows.
Selain Robert Pattinson, Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, Andy Serkis, dan Colin Farrell juga akan bermain di film The Batman besutan Matt Reeves. Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, dan Colin Farrell sebagai Oswald "Oz" Cobblepot atau Penguin.
Rencananya, The Batman tayang di bioskop pada 25 Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan