Fariz RM Bikin Generasi Milenial Berjoget di JGTC 2017

26 November 2017 21:12 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penampilan Fariz RM di JGTC 2017 (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan Fariz RM di JGTC 2017 (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di umur yang sudah tidak muda lagi, musisi legendaris Indonesia, Fariz RM, mampu menghibur pengunjung JGTC 2017 yang jelas datang dari kalangan anak muda milenial.
ADVERTISEMENT
Bersama pianonya, Fariz membuat seluruh penonton yang memenuhi area JGTC teralun, ditambah lagi dengan paduan instrumen yang sangat padat membuat musik pria yang terkenal di era 80 dan 90-an ini sangat sayang untuk dilewatkan.
Saat Fariz membawakan lagu hits-nya ‘Nada kasih’, sempat beberapa kali Fariz tak sanggup menggapai nada yang diinginkannya. Selain lagu ‘Nada Kasih’, mayoritas lagu-lagu ciptaan tangan dingin Fariz memang terkenal rumit dan tak mudah untuk dinyanyikan atau dimainkan. Ia pun meminta maaf dengan melempar lelucon bahwa dirinya sudah tak lagi muda.
“Mohon maaf kalau tadi ada yang tidak sampai (nadanya) ini masalah umur aja, dulu waktu masih muda, saya bawain lagu ini dengan mulus, sekarang sudah jadi suami orang, suara harus diirit-irit,” begitu katanya bercanda dengan para penonton JGTC.
Fariz RM di The 90's Festival (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Fariz RM di The 90's Festival (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Di sela-sela penampilannya, band pengiring Fariz seolah ingin juga bersinar di atas panggung. Fariz mundur dari pianonya dan mengundang duo drum dan bongo untuk saling beradu bersahut-sahutan sebelum akhirnya Fariz kembali ke pianonya dan memainkan lagu terakhirnya ‘Barcelona’.
ADVERTISEMENT
Satu per satu instrumen mengisi posisinya masing-masing. Kepadatan dari bongo dan drum terasa manis saat dipadu dengan dentuman ritme dari bass dan melodi saksofon yang sangat merdu. Fariz pun terus memejamkan matanya seraya menyanyikan lagu ‘Barcelona’ yang sempat melambungkan namanya tinggi dan menjadikannya salah satu tonggak musik jazz Tanah Air.
Selain lagu ‘Nada Kasih’ dan ‘Barcelona’ Fariz juga membawakan lagu ‘Sakura’. Fariz dengan rambutnya yang sudah memutih tak mau dikalahkan oleh umur, dirinya sukses membuat para generasi milenial yang menonton JGTC 1017 berjoget dan bernyanyi bersama.