Entertainment
·
25 Mei 2021 19:45
·
waktu baca 2 menit

Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Ungkap Awal Mula Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Ungkap Awal Mula Positif COVID-19 (126369)
searchPerbesar
Penyanyi Fatin Shidqia saat hadir di acara AMI Award 2019 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, (27/11/2019). Foto: Ronny/kumparan
Penyanyi Fatin Shidqia Lubis kini sudah negatif COVID-19. Dia sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana juga ada komika Arafah Rianti.
ADVERTISEMENT
Fatin dan Arafah menjelaskan awal mula mereka dinyatakan positif COVID-19. Keduanya menyampaikan hal itu dalam video yang diunggah di kanal YouTube Fatin pada Selasa (25/5).

Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Sempat Kerja Bareng

Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Ungkap Awal Mula Positif COVID-19 (126370)
searchPerbesar
Fatin dan Arafah. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Fatin.
Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti sempat kerja bareng di suatu acara.
“Jadi kita sempat satu acara bareng. Kita satu acara dari pagi,” kata Fatin.
Setelah itu, perempuan 24 tahun ini mengatakan, ia mengalami radang tenggorokan. Dia kemudian pergi berobat ke dokter.
Selain radang, Fatin juga merasakan demam. Namun, ada kondisi yang ia rasa berbeda saat itu. “Biasanya aku radang dikasih obat langsung enakan,” tuturnya.
Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Ungkap Awal Mula Positif COVID-19 (126371)
searchPerbesar
Fatin Shidqia ke kantor kumparan, Jakarta, pada Senin (11/11/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Namun, Fatin menyatakan, kondisinya tidak langsung membaik meski sudah mengonsumsi obat. Hingga akhirnya, ia ada pekerjaan yang harus dijalani.
ADVERTISEMENT
Fatin kemudian melakukan tes swab antigen. Hasilnya, dia dinyatakan positif COVID-19. “Langsung swab PCR, (hasilnya) positif,” ucapnya.
Setelah itu, pelantun lagu Aku Memilih Setia ini mengabari orang-orang yang sempat berkontak langsung dengan dirinya, salah satunya Arafah.
Fatin Shidqia Lubis dan Arafah Rianti Ungkap Awal Mula Positif COVID-19 (126372)
searchPerbesar
Aksi komika stand up comedy, Arafah Rianti pada acara Inspiring Discussion & Movie Screening. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Arafah mengatakan mendapat kabar Fatin positif COVID-19 dari manajer perempuan kelahiran 30 Juli itu. Saat mendengar kabar tersebut, Arafah merasa down dan waswas.
Kemudian Arafah melakukan tes swab antigen. Hasilnya, ia dinyatakan negatif COVID-19.
Namun, Arafah tidak yakin begitu saja. Perempuan 23 tahun ini melakukan tes lagi untuk memastikan kondisinya.
“Enggak mungkin enggak kena, aku dekat sama dia (Fatin), satu mobil, dari pagi sama dia. Tes lagi dan benar positif,” ujar Arafah.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan Fatin, Arafah awalnya tidak merasakan gejala apa pun. Gejala baru muncul ketika Arafah berada di Wisma Atlet.
Pada saat itu, Arafah mengatakan, merasakan tidak enak badan. Dia juga sempat kehilangan indra penciuman. “Gejala ringan. Meriang dan indra penciuman enggak ada,” ucapnya.
Dalam unggahan di akun Instagram, Fatin membagikan informasi mengenai dirinya yang sudah negatif COVID-19. Dia pun sudah diperbolehkan untuk meninggalkan Wisma Atlet.
Fatin mengatakan, Arafah dan seorang rekannya yang lain menjalani tes swab. Dia berdoa supaya hasil tes menyatakan mereka negatif COVID-19.