Entertainment
·
28 Januari 2021 18:30

Faza Meonk Ungkap Alasan Kembangkan Si Juki Jadi Serial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Faza Meonk Ungkap Alasan Kembangkan Si Juki Jadi Serial (298814)
Serial Animasi Si Juki Anak Kosan. Foto: Disney Hotstar
Disney+ Hotstar kini menjadi salah satu OTT yang ramai digunakan masyarakat Indonesia. Selain konten internasional, Disney+ Hotstar juga diketahui telah menjadi salah satu rumah bagi banyak film Indonesia yang tak bisa tayang di bioskop karena pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Di akhir Januari 2021, Disney+ Hotstar bahkan siap menjadi rumah bagi serial asli Indonesia yang bertajuk Si Juki Anak Kosan.
Faza Meonk Ungkap Alasan Kembangkan Si Juki Jadi Serial (298815)
Faza Meong. Foto: Munady Widjaja
Terdiri dari 13 episode, serial animasi produksi Falcon Pictures ini menghadirkan kembali karakter ikonik Si Juki dengan kesehariannya sebagai anak kosan yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk.
"Kami bangga sekali serial Si Juki Anak Kosan bisa menjadi karya animasi lokal pertama yang tayang di Disney+ Hotstar, sehingga dapat dinikmati oleh para penggemar di seluruh Indonesia," ujar Faza dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Rabu (27/1).

Alasan Si Juki Dibuat dalam Format Serial

Faza Meonk Ungkap Alasan Kembangkan Si Juki Jadi Serial (298816)
Serial Animasi Si Juki Anak Kosan. Foto: Disney Hotstar
Sebelumnya, Si Juki telah diadaptasi menjadi film layar lebar yang melibatkan banyak artis ternama sebagai pengisi suara, termasuk Indro Warkop. Faza Meonk menjelaskan, apa alasan dirinya dan Falcon Pictures menggarap lanjutan Si Juki dengan format serial.
ADVERTISEMENT
"Kami memutuskan untuk membuat kisah Si Juki ke dalam format serial, karena melihat antusiasme penggemar yang begitu tinggi akan tingkah lucu Si Juki dan teman-temannya di film sebelumnya," kata Faza.
"Kami harap, hadirnya serial Si Juki Anak Kosan di platform Disney+ Hotstar tidak hanya dapat menghibur para penggemar, tetapi juga menginspirasi talenta-talenta lokal untuk selalu berkarya," sambungnya.

Kisah dalam Serial Si Juki Anak Kosan

Faza Meonk Ungkap Alasan Kembangkan Si Juki Jadi Serial (298817)
Serial Animasi Si Juki Anak Kosan. Foto: Disney Hotstar
Serial Si Juki Anak Kosan disutradarai oleh Daryl Wilson dan disupervisi langsung oleh Faza Meonk. Serial akan menceritakan kisah Si Juki dan teman-temannya yang tidak kalah eksentrik saat berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan pada umumnya dengan kelakuannya yang absurd.
Segudang tantangan dan masalah tentunya kerap hadir di hadapan mereka. Namun, sebagai anak kosan eksentrik, Si Juki dan teman-temannya selalu menemukan jalan keluar dengan tingkah mereka yang lucu.
ADVERTISEMENT
“Setiap episode dilengkapi dengan sentuhan komedi yang memang sangat relevan tidak hanya dengan anak kosan, namun juga dengan masyarakat pada umumnya. Di sini kami mengangkat berbagai hal yang kerap terjadi di keseharian masyarakat dengan kearifan lokal yang unik," ujar Faza Meonk.
Penasaran dengan serial Si Juki Anak Kosan? Nantikan kehadirannya eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 29 Januari 2021.