Entertainment
·
21 September 2020 19:00

Febby Rastanty: Gue Enggak Akan Pindah Agama buat Pacar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Febby Rastanty: Gue Enggak Akan Pindah Agama buat Pacar (12180)
Febby Rastanty. Foto: Instagram/@febbyrastanty
Artis Febby Rastanty belum lama ini berbincang bersama Giorgino Abraham dan Billy Davidson perihal pengalaman pacaran beda agama. Obrolan mereka dapat disaksikan dalam video yang diunggah ke kanal YouTube pribadinya.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 24 tahun tersebut berkisah bahwa ia pernah menjalani hubungan asmara beda agama selama 3,5 tahun. Kala itu, selain belajar banyak hal, ia justru menjadi lebih yakin untuk tetap memeluk agama yang telah dianutnya.
Febby Rastanty: Gue Enggak Akan Pindah Agama buat Pacar (12181)
Febby Rastanty. Foto: Instagram/@febbyrastanty
Alhasil, kini Febby Rastanty punya sebuah prinsip. Ia enggan pindah agama demi cinta.
"Gue enggak akan pindah agama buat pacar gue," tegas Febby Rastanty.
Lebih dari itu, Febby Rastanty mengaku enggan pindah agama dengan alasan apa pun. Ia kemudian menjelaskan perihal itu.
"Buat apa pun itu, sih. Kayaknya, gue cinta sama... Maksudnya, gue bisa ada di titik gue sekarang karena Tuhan gue dan gue percaya banget sama Tuhan gue. Jadi, ya, kenapa gue harus... Maksudnya, gue enggak punya alasan untuk pindah, sih, apalagi buat orang lain yang lebih enggak make sense," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Video

Febby Rastanty Lahir dari Orang Tua yang Berbeda Agama

Dalam perbincangan tersebut, Febby Rastanty juga bercerita bahwa dirinya lahir dari orang tua yang berbeda agama. Berdasarkan pengalaman hidupnya itu, ia mengaku tak mau anaknya kelak merasakan hal yang sama sepertinya.
"Karena been there done that, gue sebagai anak yang lahir dari orang tua yang beda agamanya, gue tahu, nih, pros and cons-nya, gue tahu rasanya. Jadi, kayak gue, sih, enggak akan mau, gue enggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini," ucapnya.
Menutup perbincangan, Febby Rastanty memberi saran kepada mereka yang akan maupun tengah menjalani cinta beda agama.
"Dengan amat sangat tegas, gue tidak merekomendasikan, based on my experience, gue tidak amat sangat merekomendasikan. Jadi, kalau misal kalian baru mau mulai, mendingan mundur alon-alon. Tapi, kalau memang lagi dalam keadaan itu, ya, coba berdoa aja, coba minta petunjuk dari Tuhan. Kalau memang ternyata jodoh, ya, didekatkan, dikasih jalannya apa pun itu, either sendiri-sendiri atau salah satu ada yang pindah," pungkas Febby Rastanty.
ADVERTISEMENT