Felicia Tissue Akhirnya Buka Suara soal Di-ghosting Kaesang

27 Mei 2021 9:00
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Felicia Tissue Akhirnya Buka Suara soal Di-ghosting Kaesang (106042)
zoom-in-whitePerbesar
Felicia Tissue, mantan pacar Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/feliciatissue
ADVERTISEMENT
Felicia Tissue akhirnya buka suara soal hubungan asmaranya dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ya, mengenai itu sempat sangat ramai diperbincangkan pada awal Maret lalu.
ADVERTISEMENT
Kaesang Pangarep kala itu dituding menggantungkan Felicia Tissue yang dipacarinya selama lima tahun dan diam-diam menjalin hubungan asmara dengan Nadya Arifta. Meilia Lau, ibunda Felicia, geram dan tak terima putrinya ditinggalkan begitu saja tanpa kejelasan alias di-ghosting.
Setelah dua bulan lebih memilih untuk diam, Felicia Tissue angkat bicara melalui video yang ditayangkan di kanal YouTube miliknya. Menurutnya, ia melakukan itu lantaran kerap dihujat oleh netizen terkait Kaesang Pangarep.
Felicia Tissue Akhirnya Buka Suara soal Di-ghosting Kaesang (106043)
zoom-in-whitePerbesar
Kaesang dan kekasihnya. Foto: Instagram: @kaesangsp
"Ini pertama kalinya saya memberanikan diri untuk berbicara di publik untuk meluruskan hal-hal yang selama ini menjadi simpang-siur dengan tidak adanya kejelasan dan penyelesaian oleh pihak Bapak Jokowi dan keluarga. Akibatnya, akhir-akhir ini telah terjadi hujatan kejam yang dilontarkan terhadap saya dan keluarga dengan membawa-bawa isu suku, agama, dan kewarganegaraan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Felicia Tissue mengatakan ingin hujatan dari netizen berhenti berdatangan. Perempuan berusia 26 tahun itu juga berharap agar publik mengetahui hal yang sebenarnya.
Dikisahkan Felicia Tissue, pada 2016, ia diajak oleh Kaesang Pangarep untuk bertemu Jokowi dan Iriana. Dirinya kemudian juga diperkenalkan kepada keluarga besar mereka.
Sebaliknya, Kaesang Pangarep pun mengenal orang tua Felicia Tissue. Pemilik bisnis kuliner Sang Pisang tersebut sudah meminta izin kepada orang tua dan nenek Felicia terkait hubungan asmara mereka.
"Dengan keakraban tersebut, yang dijalin sedemikian waktu, tentunya kehilangan mendadak putra beliau dari kehidupan saya bukanlah hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan seperti hal politik yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam, tapi masalah saya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan. No ifs and no buts," ujar Felicia Tissue sambil sekuat tenaga menahan tangis.
Felicia Tissue Akhirnya Buka Suara soal Di-ghosting Kaesang (106044)
zoom-in-whitePerbesar
Felicia Tissue. Foto: Instagram/@feliciatissue
Felicia Tissue melanjutkan, Kaesang Pangarep meneleponnya pada akhir Desember tahun lalu dan mengutarakan keinginan untuk menikah. Kaesang, masih menurut Felicia, sudah mengungkap keinginan tersebut kepada Jokowi dan meminta restu kepada orang tuanya. Hanya saja, setelahnya, dimulailah apa yang disebut ghosting itu.
ADVERTISEMENT
"Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selular. Walaupun saya sangat terpukul, saya menegarkan diri dan mencari cara untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi dengan mencoba untuk menghubungi putra beliau dengan berbagai cara dan juga kepada keluarga Bapak Jokowi," kata Felicia Tissue.
Setelah itu, Felicia Tissue mencari tahu lewat keluarga Kaesang Pangarep, namun tak ada yang merespons. Iriana pun, menurutnya, mengganti nomor ponsel. Ia sempat bisa berkomunikasi dengan salah satu anggota keluarga besar mereka, tetapi kemudian tak juga mendapatkan penjelasan.
"Satu-satunya pembicaraan, yaitu dengan bude, yang sempat kaget kepada perilaku putra beliau. Pada waktu itu, saya dianjurkan untuk tidak mengosongkan pikiran dan disampaikan bahwa bude yang coba cari tahu dari keluarga beliau. Namun, setelah dua hari kemudian, pada saatnya saya WhatsApp kepada bude, dia pun tidak merespons balik. Alangkah anehnya," tutur Felicia Tissue.
Felicia Tissue Akhirnya Buka Suara soal Di-ghosting Kaesang (106045)
zoom-in-whitePerbesar
Felicia Tissue. Foto: Instagram/@feliciatissue
"Yang lebih kejam lagi, putra beliau tetap aktif di social media Twitter, tapi saya diabaikan begitu saja tanpa kabar dari semua pihak keluarga Bapak Jokowi. Namun, dengan demikian, saya pun tetap berusaha untuk menulis surat tangan yang ditulis langsung dari Singapura ke Indonesia dengan tujuan kepada Bapak Joko Widodo. Isi surat tersebut meminta untuk hal ini diselesaikan secara kekeluargaan karena dampaknya akan sangat berat untuk saya apabila tidak ada penjelasan dan penyelesaian dari pihak beliau," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Meski tak juga mendapat respons apalagi penjelasan, Felicia Tissue saat itu tetap memilih untuk diam. Ia berharap agar ada etika yang baik dari keluarga Jokowi.
Ketika kemudian Kaesang Pangarep menghapus foto-foto di Instagram, termasuk foto kebersamaan mereka, nenek Felicia Tissue menghubungi sang cucu untuk menanyakan apa yang sedang terjadi. Beliau juga pergi ke Istana Bogor untuk mencari tahu, namun nihil.
Puncaknya, menurut Felicia Tissue, adalah ketika foto-foto kebersamaan Kaesang Pangarep dan Nadya Arifta beredar di publik, sementara ia sendiri belum mendapatkan penjelasan.
"Akhirnya badai tidak bisa lagi terbendung. Pada tanggal 7 Maret 2021, dua hari sebelum perayaan ulang tahun saya, saat media online mengungkapkan foto kebersamaan putra beliau dengan sosok wanita yang saya kenal sebagai karyawan perusahaannya, mulai saat itu, foto-foto mesranya mulai beredar luas di media online, dipertontonkan kepada publik. Di situlah ibu saya merasakan dengan pedihnya bahwa anak putri satu-satunya telah dikhianati oleh putra beliau dan perilaku kejinya diperbolehkan oleh beliau sendiri dan keluarga," pungkas Felicia Tissue.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Kaesang Pangarep pun menjelaskan apa yang terjadi dari sudut pandangnya. Menurutnya, ia mengakhiri hubungan dengan Felicia Tissue pada Januari lalu.
"Jadi gini, aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari," ucap Kaesang Pangarep melalui video yang diterima kumparan, Senin (8/3).
Masih menurut Kaesang Pangarep, saat mengakhiri hubungan, ia menerima makian dari Felicia Tissue.
"Dan waktu itu juga aku dimaki-maki. Tapi, ya, yoweslah, aku diam aja," pungkasnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020