Entertainment
·
12 Desember 2018 14:54

Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut (54283)
Jason Momoa berperan sebagai Aquaman. (Foto: IMDb.)
'Aquaman' menjadi salah satu film yang dinantikan penayangannya. Film tersebut dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, Nicole Kidman, dan sederet bintang lainnya.
ADVERTISEMENT
Film garapan sutradara James Wan ini dimulai dari pertemuan dua orang berbeda dunia (daratan dan lautan). Mereka adalah Tom Curry (Temuera Morrison) yang bekerja sebagai penjaga mercusuar, dengan seorang putri dari bangsa Atlantis bernama Atlanna (Nicole Kidman).
Pasangan beda dunia (daratan dan lautan) itu dikaruniai seorang putra, yakni Arthur Curry--yang nantinya--disebut Aquaman. Arthur kecil mendapat perlakuan kurang baik dari teman-temannya.
Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut (54284)
Cuplikan film 'Aquaman'. (Foto: YouTube: Warner Bros. Pictures.)
Akan tetapi, lewat peristiwa tersebut penonton dapat mengetahui salah satu kekuatan yang ia miliki. Dalam film ini beberapa menampilkan cerita flashback yang dapat membantu penonton untuk mengenal sosok Arthur Curry saat remaja.
Konflik dimulai ketika Arthur dewasa--pada masa ini, ia sudah dikenal dengan nama Aquaman--menggagalkan misi pembajakan kapal selam nuklir yang dipimpin oleh Jesse (Michael Beach). Anak Jesse (Yahya Abdul-Mateen II) menjadi pembajak yang selamat dari peristiwa ini. Alhasil, ia pun menaruh dendam pada Aquaman.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, 'musuh' sebenarnya dalam film ini adalah Raja Orm (Patrick Wilson), adik tiri Aquaman. Dialah yang mengangkat bendera perang bagi penghuni daratan. Tunangan Orm, Mera (Amber Heard) berusaha menggagalkan rencana tersebut.
Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut (54285)
Cuplikan adegan film 'Aquaman'. (Foto: IMDb.)
Adapun cara yang ditempuh adalah dengan meyakinkan Arthur Curry alias Aquaman, untuk mengambil haknya sebagai raja. Merasa posisinya terancam, Orm pun mengajak duel kakak tirinya.
Dalam film keluaran rumah produksi Warner Bros Pictures ini, penonton akan bisa melihat keindahan dunia bawah laut dan keadaan Atlantis. Mulai dari peradabannya sampai sisi lain dunia bawah laut yang penuh misteri. Seperti keberadaan makhluk-makhluk mitologi yang selama ini tak pernah muncul ke permukaan.
Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut (54286)
Cuplikan adegan film 'Aquaman'. (Foto: IMDb.)
Cerita yang disuguhkan juga tidak sekadar film superhero dengan adegan aksinya. Sebagai manusia, kita juga diingatkan perihal sikap kita selama ini terhadap laut dan hewan yang tinggal di sana.
ADVERTISEMENT
Teknik pengambilan gambar dan efek visual yang disuguhkan seolah mengajak penonton untuk menyelam bersama Aquaman, menikmati keseruan dan ketegangan dunia bawah laut.
Film 'Aquaman' Tampilkan Sisi Lain Dunia Bawah Laut (54287)
Cuplikan film 'Aquaman'. (Foto: YouTube: Warner Bros. Pictures.)
Oh ya, mungkin kamu harus mempersiapkan cemilan atau pergi ke toilet sebelum menonton. Sebab durasi film 'Aquaman' ini cukup lama yakni 143 menit atau hampir 2,5 jam. Beberapa dialog dalam film mengundang gelak tawa, sehingga rasa bosan tidak begitu melanda.
Pastikan untuk tidak bergegas keluar bioskop setelah film usai ya. Akan ada satu post-credit scene yang ditampilkan. Film 'Aquaman' bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (12/12) di sejumlah bioskop Tanah Air.