kumparan
15 Juli 2018 13:24

Film 'Buffalo Boys' Tayang Perdana di Montreal, Kanada

Trailer “Buffalo Boys”. (Foto: Dok. Infinite Studios)
'Buffalo Boys' menjadi salah satu film yang ikut meraimaikan ajang 'Fantasia International Film Festival 2018' di Montreal, Kanada. Sejumlah pemain hingga kru yang terlibat dalam film itu pun hadir dalam World Premier di Montreal.
ADVERTISEMENT
Aktris Pevita Pearce menjadi salah satu pemain yang hadir di acara tersebut. Perempuan berusia 25 tahun tersebut juga melakukan sesi wawancara dengan sejumlah media setempat.
Dalam sesi wawancara tersebut, Pevita menceritakan pengalamannya bermain pada film bertema cowboy dengan memerankan karakter Kiona. Ia mengaku harus latihan terlebih dahulu karena memainkan adegan memanah dan naik kerbau.
Pevita Pearce. (Foto: Munady Widjaja)
Selama sesi wawancara, ternyata ada wartawan yang sempat tak percaya dan sampai mengulang pertanyaanya. "Kerbau beneran?" kata salah satu wartawan yang tidak disebutkan namanya, dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, pada Minggu (15/7).
Adik Keenan Pearce ini pun dengan tegas langsung kembali jawab dengan tegas. "Yes, the real one," jawab Pevita.
Kedua adegan tersebut sudah terlihat dalam cuplikan trailer 'Buffalo Boys' yang telah dirilis oleh Screenplay Infinite Films, beberapa waktu lalu di YouTube. Pevita terlihat sangat berani dan jago dalam melakukan aksi-aksi dalam film tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Mike Wiluan selaku sutradara, produser, serta penulis skenario menerangkan alasannya menggarap film bertema cowboy tersebut. Alasannya, ternyata ia merupakan penggemar berat Clint Eastwood.
Loading Instagram...
Selain itu, Mike berharap film bertema cowboy itu dapat menghadirkan suasana baru bagi industri perfilman Tanah Air.
"Bisa dibilang 'Buffalo Boys' menjadi film nasional pertama yang berlatarkan kolonial Belanda dicampur dengan cowboy, Amerika," terangnya.
Sesi World Premiere 'Buffalo Boys' digelar Sabtu, 14 Juli 2018 malam waktu setempat. Film 'Buffalo Boys' akan diputar di gedung pertunjukan di Hall Building Maisonneuve, Montreal.
Loading Instagram...
Sekitar 500 orang dipastikan hadir untuk menyaksikan film tersebut yang juga menjadi perhatian panitia 'Fantasia International Film Festival 2018', di Montreal, Kanada.
Selain tayang di Fantasia International Film Festival, 'Buffalo Boys' juga menjalani pemutaran premiere di 'New York Asian Film Festival', pada Minggu, 15 Juli waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Penayangan perdana di New York juga akan dihadiri oleh Mike Wiluan dan Rayya Makarim, selaku co writer. Sementara Pevita dikabarkan harus kembali lagi ke Jakarta, untuk melakukan promosi 'Buffalo Boys' di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan