Entertainment
·
22 November 2020 18:01

Film Dokumenter Perjalanan Karier Nicki Minaj Akan Tayang di HBO

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Film Dokumenter Perjalanan Karier Nicki Minaj Akan Tayang di HBO (47681)
Nicki Minaj Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Sejak 2004, Nicki Minaj menjadi salah satu female rapper yang disegani di industri musik dunia. Bahkan, hingga kini karya-karyanya masih dicintai banyak orang.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Minaj merayakan 10 tahun album perdananya, Pink Friday. Selain ada perilisan deluxe edition dari album itu, HBO juga akan menayangkan film biografi rapper bernama asli Onika Tanya Maraj itu.
Film Dokumenter Perjalanan Karier Nicki Minaj Akan Tayang di HBO (47682)
Nicki Minaj. Foto: AFP/ANGELA WEISS
Film akan memperlihatkan bagaimana proses kreatif di balik setiap lagu yang Nicki Minaj buat. Akan tersaji juga kehidupan personal Minaj, sejak ia remaja hingga melahirkan anak pertama pada September lalu.
“Film tidak hanya memperlihatkan proses pengkaryaan, tapi juga mempertontonkan keberanian sosok Onika dalam menaklukkan industri musik," ungkap sutradara Michael John Warren dilansir NME.
"Aku percaya, kisah personal dan profesional (Nicki Minaj) dalam film bisa menawarkan banyak pelajaran berarti. Kisahnya akan menggugah dan dinamis,” sambungnya.
Film Dokumenter Perjalanan Karier Nicki Minaj Akan Tayang di HBO (47683)
Nicki Minaj. Foto: AFP/HECTOR RETAMAL
Deluxe edition album Pink Friday sudah dirilis pada 20 November lalu. Fans pun sudah bisa mendengarkannya di berbagai layanan streaming musik, seperti Spotify dan Apple Music.
ADVERTISEMENT
Sebagai pengingat, Pink Friday adalah album yang memiliki banyak hits terkenal, seperti Super Bass, Your Love, dan Check It. Ada banyak penyanyi hebat yang ikut sumbang suara di album itu, mulai dari Eminem, Rihanna, hingga Drake.
Saat dirilis, Pink Friday berhasil terjual hingga 375 ribu kopi di minggu pertama. Berkat album itu, Grammy Awards in 2012 pun menjadikan Nicki Minaj sebagai nominasi kategori Best New Artist.