Foto: Keseruan Parade Budaya Indonesia di New York

25 Mei 2023 18:41
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indonesia berpartisipasi dalam Asian American and Pacific Islander (AAPI) Cultural and Heritage Parade di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (21/5).
Ada 100 orang Indonesia yang ikut serta dalam AAPI Cultural and Heritage Parade. Mereka mengenakan aneka baju tradisional. Ada pula yang memakai batik dan baju modern.
Sejumlah musisi, penyanyi, fashion designer, dan influencer Indonesia yang tinggal di New York juga turut mendukung AAPI Cultural and Heritage Parade.
 Indonesian Parade NYC, RADIO City Hall. Foto: Tingyi Hsu
zoom-in-whitePerbesar
Indonesian Parade NYC, RADIO City Hall. Foto: Tingyi Hsu
Ada dua pakaian desain seni tradisi kontemporer yang ditampilkan, yakni kostum bertema burung Enggang dari Kalimantan dan kostum yang terinspirasi dari tarian daerah khas Bali yang sangat populer, yakni tari Barong/Rangda.
Ada satu desain khusus yang dibuat untuk AAPI Cultural and Heritage Parade. Desain ini diberi judul Reinkarnasi karya Veska Naratama.
AAPI Cultural and Heritage Parade diikuti oleh 1.200 peserta lebih yang berasal dari berbagai negara Asia. Selain Indonesia, negara lain yang terlibat di antaranya adalah Vietnam, India, dan Korea.
Untuk diketahui, Indonesian Parade NYC diproduseri oleh Maya Naratama dari Acha Production bersama Delapan Benua dan Lumitive First. Parade ini didukung oleh KJRI NY dan BNI NY.