Garap Petualangan Sherina 2, Riri Riza: Ceritanya Cukup Penting buat Diceritakan

19 September 2023 17:01
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Film Petualangan Sherina 2. Foto: Instagram/@mirles
ADVERTISEMENT
Film Petualangan Sherina pertama kali tayang di bioskop pada 2000. Dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero, film ini menuai sukses dengan meraup sekitar 1,6 juta penonton.
ADVERTISEMENT
Setelah 23 tahun berlalu, kelanjutan kisah Sherina dan Sadam akan bisa disaksikan lagi lewat film Petualangan Sherina 2. Film garapan sutradara Riri Riza ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023.
Lantas, apakah Petualangan Sherina 2 dibuat hanya sekadar untuk nostalgia bagi para penonton yang sudah menyaksikan film pertamanya? Riri Riza memberikan jawaban terkait hal itu.
Riri mengungkapkan film Petualangan Sherina 2 dibuat karena kisah yang diangkat memang menarik untuk diceritakan.
"Cerita ini juga cerita yang cukup penting untuk diceritakan. Tema persahabatan itu adalah salah satu tema yang sangat menarik dalam dunia film," kata Riri Riza kepada kumparan, belum lama ini.
Riri Riza Foto: Munady Widjaja/kumparan

Hal Menarik dalam Film Petualangan Sherina 2

Satu hal menarik dalam film Petualangan Sherina 2 adalah melihat perkembangan karakter Sherina dan Sadam yang telah beranjak dewasa. "Jadi film itu adalah bagian dari kehidupan dan kadang-kadang tokoh di dalam film itu berkembang juga, sangat luas gitu, bisa bertumbuh bersama masyarakatnya," tutur Riri Riza.
ADVERTISEMENT
Menurut Riri, sosok Sherina hidup dalam memori banyak orang yang telah menyaksikan film Petualangan Sherina. Oleh karena itu, Riri merasa menghidupkan kembali karakter tersebut lewat film Petualangan Sherina 2 merupakan sebuah keputusan yang tepat. "Ini adalah momentum yang tepat," ucapnya.
Riri berharap Petualangan Sherina 2 bisa diterima oleh publik. Sebab, ia dan seluruh pihak yang terlibat dalam film itu telah berusaha memberikan yang terbaik.
"Film ini [Petualangan Sherina 2] memiliki semua elemen yang bisa dinikmati oleh pecinta film Indonesia dari berbagai usia, ya, dari mulai anak dan keluarga hingga penonton film populer pada umumnya. Itu yang paling utama," ujar Riri.
Petualangan Sherina 2, Randy Danistha, Sherina Munaf Derby Romero dan Ardit Erwhanda saat berkunjung ke kantor kumparan pada Rabu (14/9/2023). Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Alasan Sherina Munaf dan Derby Romero Tertarik Main di Film Petualangan Sherina 2

Ketika berkunjung ke kantor kumparan beberapa waktu lalu, Sherina Munaf dan Derby Romero sempat mengungkapkan alasan mereka tertarik terlibat di film Petualangan Sherina 2. Sherina mengaku penasaran dengan perkembangan dua tokoh utama dalam film Petualangan Sherina, yakni Sherina dan Sadam.
ADVERTISEMENT
"Penasaran kira-kira Sadam dan Sherina itu ngapain sih sekarang? Penasaran saja," kata Sherina.
Senada, Derby mengaku juga ingin tahu perkembangan karakter Sadam dan Sherina. Selain itu, menurutnya, tidak semua aktor bisa memperoleh kesempatan untuk memerankan karakter yang pernah ia perankan dengan gap yang sangat lama.
"Ini sekuel setelah 23 tahun, itu menurut gue tantangan dan ada kesempatan yang enggak datang dua kali buat gue," ucap Derby.