Entertainment
·
8 Januari 2021 17:30

George Clooney Alami Insiden Bahaya saat Syuting Film Netflix, The Midnight Sky

Konten ini diproduksi oleh kumparan
George Clooney Alami Insiden Bahaya saat Syuting Film Netflix, The Midnight Sky  (29297)
Aktor asal Amerika Serikat, George Clooney. Foto: AFP/ VALERIE MACON
Midnight Sky saat ini menjadi salah satu film terlaris di Netflix. Film tersebut disutradarai dan dibintangi oleh artis kenamaan Hollywood, George Clooney.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, kumparan mendapat kesempatan untuk mewawancarai George Clooney. Ia pun bercerita banyak mengenai film Midnight Sky yang digarapnya.
Meski terkenal sebagai aktor, Clooney sebenarnya sudah pernah 6 kali menyutradarai film. Namun pria berusia 60 tahun itu mengaku, Midnight Sky adalah film paling sulit yang pernah ia sutradarai.
"Aku harus mengakui, menyutradarai film ini sangatlah tidak mudah. Kami melakukan proses syuting di wilayah bersalju di Islandia. Saat syuting, kami mengunakan kamera 65 mm yang sangat besar dan harus digotong oleh tiga orang, karena kondisi wilayah yang berangin," ungkap Clooney pada kumparan beberapa waktu lalu.
George Clooney Alami Insiden Bahaya saat Syuting Film Netflix, The Midnight Sky  (29298)
Aktor asal Amerika Serikat, George Clooney. Foto: AFP/ VALERIE MACON
George Clooney juga menceritakan, sempat ada insiden berbahaya saat proses syuting Midnight Sky berlangsung. Bahkan, insiden itu sangat bisa membahayakan nyawanya dan para kru lain.
ADVERTISEMENT
"Sempat ada tornado yang sangat besar saat kami bersiap untuk melakuan syuting. Itu sangat mengerikan dan kami harus saling berpegangan, karena tornado itu besar sekali. Meski sudah saling berpegangan, tetap saja kami berjatuhan dan itu berbahaya," kata Clooney.
"Aku harus bilang, jadi aktor di film ini sangat menyenangkan, tapi menjadi sutradaranya, sangatlah sulit," sambungnya.
Selain itu, selama syuting di Islandia, Clooney juga harus berpacu dengan waktu. Sebab, waktu matahari bersinar di wilayah itu jauh lebih sebentar ketimbang negara-negara lain.
George Clooney Alami Insiden Bahaya saat Syuting Film Netflix, The Midnight Sky  (29299)
George Clooney. Foto: Netflix
"Bayangkan saja, pukul 11.00 matahari baru bersinar dan pukul 15.00, matahari sudah tenggelam lagi. Sedangkan, ada aktris anak yang hanya bisa syuting selama 5 jam. Jadi, waktu kami sangat sedikit dan aku harus benar-benar bisa mengatur siasat yang sempurna," tuturnya.
ADVERTISEMENT
George Clooney merasa, menjadi aktor di Midnight Sky tidaklah sulit. Namun, tetap ada pengorbanan yang ia lakukan, karena berat badannya harus dipangkas untuk memerankan tokoh Augustine.
"Aku menurunkan berat badan hingga 25 pon. Parahnya, aku harus melakukan diet selama berlibur bersama keluarga di Italia, itu sangat menyiksa! Semua keluargaku bisa makan pasta, sedangkan aku hanya bisa makan sup tanpa bumbu," ujar Clooney seraya tertawa.
Video
Film Midnight Sky berkisah tentang seorang ilmuwan tua yang sakit-sakitan bernama Augustine (George Clooney). Dalam film, Bumi digambarkan sudah hancur dan tidak banyak manusia yang masih hidup.
Di sisi lain, ada sekelompok astronot yang berupaya mencari Bumi baru untuk manusia. Saat sudah menemukan planet yang tepat, para astronot hendak kembali ke Bumi untuk memberi kabar baik.
ADVERTISEMENT
Karena Bumi sudah hancur, Augustine pun mencoba untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk memperingatkan para astronot. Saat ini, Midnight Sky sudah bisa ditonton di Netflix.