kumparan
Entertainment28 Agustus 2018 16:09

Ghaitsa Kenang Kembali ke Masa Lalu Lewat Lagu 'Balon Udara'

Konten Redaksi kumparan
Ghaitsa Kenang
Ghaitsa Kenang (Foto: Warner Music Indonesia)
Setelah satu tahun lamanya, penyanyi Ghaitsa Kenang kembali dengan single terbarunya, 'Balon Udara'. Selain single, juara tiga 'Rising Star Indonesia 2014' ini juga merilis video liriknya di YouTube.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan pers yang diterima kumparan baru-baru ini, 'Balon Udara' adalah tentang persahabatan. Bagaimana kamu dan sahabtmu menjaga persahabatan, tanpa memedulikan jarak dan kesibukan yang memisahkan kalian.
Menurut Ghaitsa yang sebelum telah merilis lima lagu, lirik 'Balon Udara' cukup menyentuh hatinya dan menggambarkan kehidupannya. "Lagu ini mengingatkan aku betapa aku kangennya sama sahabat aku yang aku tinggalin di Pontianak dulu, kota asalku," ujarnya.
Hey, sahabatku, apa kabarmu? Kita kecil bersama, di sekolah itu.
Hey, sahabatku, ingatkah kamu? Aku tahu semua sejarah hidupmu.
Ingatlah kita pernah bermimpi indah, Membangin istana megah di masa depan.
Ingatlah kita pernah berkhayal gila, Bisa keliling dunia dengan balon udara.
Video lirik lagu 'Balon Udara' milik Ghaitsa Kenang
Video lirik lagu 'Balon Udara' milik Ghaitsa Kenang (Foto: YouTube.com/Ghaitsa Kenang)
'Balon Udara' mengusung musik yang fun dan catchy dengan nuansa pop dan folk. Lagunya terdengar sederhana meski cukup banyak alat musik yang digunakan. Selain itu, suara merdu Ghaitsa membuat lagu ini semakin kaya.
ADVERTISEMENT
The music is so pure. Kalimat itu dirasa tepat untuk menggambarkan lagu 'Balon Udara' yang mengingatkanmu pada dunia anak-anak saat mendengarnya. Meskipun begitu, 'Balon Udara' cukup merepresentasikan siapa Ghaitsa Kenang sebenarnya dan seperti apa musik yang disukainya.
'Balon Udara' ditulis oleh Nadya Fatira dengan bantuan dari Dimas Wibisana, produser sekaligus gitaris yang kerap tampil bersama Afgan, Matthew Sayyersz, dan Isyana Saraswati.
“Aku terus belajar untuk menjadi musisi serta performer yang lebih baik lagi. Aku juga jadi sadar setelah beberapa tahun pengalaman di bidang ini (musik), aku kok kayak enggak punya identitas musik aku sendiri. Ini yang memacu aku untuk berubah dan mulai mencari ritme yang bisa menggambarkan aku sebagai seorang penyanyi," jelas Ghaitsa.
ADVERTISEMENT
"Dengan bantuan dari label musik dan juga musik produser aku, aku akhirnya bisa nemuin identitas yang aku cari itu. Sebuah ritme dan musik yang bisa mencerminkan karakteristik aku di industri ini. 'Balon Udara' adalah jawabannya," pungkas cewek berumur 23 tahun itu.
Yuk, kita dengarkan lagu terbaru Ghaitsa Kenang dan tulis komentarmu tentang lagu 'Balon Udara' di kolom komentar!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan