Entertainment
·
26 Agustus 2020 18:28

Giring Ganesha soal Cibiran Halu dan Mimpi: Input yang Luar Biasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Giring Ganesha soal Cibiran Halu dan Mimpi: Input yang Luar Biasa (405234)
searchPerbesar
Musisi sekaligus politisi dari PSI, Giring Ganesha. Foto: Instagram: @giring.
Giring Ganesha tengah menjadi sorotan sekaligus target cibiran netizen. Hal itu lantaran belum lama ini ia mendeklarasikan soal dirinya yang akan maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
Tak pelak, niat mantan vokalis Nidji itu pun menuai pro dan kontra netizen. Bukan cuma mendapat dukungan, Giring Ganesha juga dihujani cibiran dan hinaan.
Giring Ganesha soal Cibiran Halu dan Mimpi: Input yang Luar Biasa (405235)
searchPerbesar
Giring Ganesha dan istri, Cynthia Riza. Foto: Dok. Giring Ganesha
Oleh netizen, ia dinilai berhalusinasi atau hanya sanggup bermimpi untuk menjadi presiden. Komentar-komentar seperti itu ramai di media sosial.
Dalam konferensi pers virtual, Rabu (26/8), Giring Ganesha menanggapi cibiran dan hinaan netizen tersebut. Ia tampak santai menghadapinya.
"Saya selalu bangga dengan bangsa ini karena bangsa ini sudah bisa menjalankan demokrasi yang luar biasa. Apa pun yang dilakukan, semua orang sudah bebas mengeluarkan pendapat mereka, mau itu komentar negatif atau positif. Mau komentar, 'Halu,' atau, 'Bermimpi,' jujur saya ini adalah orang yang memang punya mimpi," tutur Giring Ganesha.
ADVERTISEMENT
Ia kemudian menyebutkan mimpi-mimpinya yang kini telah berhasil menjadi nyata, yakni memiliki grup band, punya kontrak rekaman, menelurkan album musik, tur keliling Indonesia, memiliki perusahaan, hingga membangun industri eSport.
Giring Ganesha soal Cibiran Halu dan Mimpi: Input yang Luar Biasa (405236)
searchPerbesar
Giring Ganesha. Foto: Instagram/@giring
Alih-alih merasa geram, Giring Ganesha menganggap cibiran dan hinaan yang dialamatkan kepadanya sebagai masukan luar biasa. Sebab, ia yakin, mimpinya untuk memimpin bangsa Indonesia bisa terealisasi.
"Kalau menurut saya, komentar-komentar tentang halu, mimpi, dan yang lainnya adalah input yang luar biasa karena memang saya seorang pemimpi yang besar. Saat ini saya bermimpi bahwa di 2024 impian kita adalah anak muda yang memimpin bangsa ini karena memang bangsa ini butuh sekali input dan gebrakan baru di birokrasi, negara ini butuh kita keluar dari pola-pola yang sudah terbentuk puluhan tahun," ujarnya.
ADVERTISEMENT

Giring Ganesha Ikhlas Terima Ragam Komentar Netizen

Giring Ganesha mengaku ikhlas menerima apa pun komentar netizen. Ia memilih untuk tak terlalu ambil pusing.
"Kalau masalah ada komentar-komentar, saya sama istri selalu bilang, ikhlas aja. Kita terima kasih buat yang dukung. Kita mendoakan mereka yang mencibir dan menghina kita. Kita selalu yakin, itu, kan, kehidupan maya, ya. Saya tahu, nanti pekerjaan saya di kehidupan nyata jauh lebih berat, penuh dengan tantangan, karena kita harus bisa membangun bangsa ini," pungkas Giring Ganesha.