Entertainment
·
20 September 2019 21:00

Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4200)
Gisella Anastasia dan Agatha Suci, dua finalis Indonesian Idol yang bersahabat Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Gisella Anastasia dan Agatha Suci adalah dua finalis Indonesian Idol yang gagal menang, namun sama-sama memiliki karier cemerlang di industri hiburan Indonesia. Keduanya pun diketahui bersahabat.
ADVERTISEMENT
Kedekatan antara Gisel dan Agatha kerap membuat keduanya dianggap kembar oleh netizen.
Lebih lanjut, kumparan akan membandingkan perjalanan karier hingga kehidupan pribadi Gisella Anastasia dan Agatha Suci. Yuk, kita simak!
  1. Gisella Anastasia
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4201)
Gisel Foto: Munady Widjaja
Nama Gisella Anastasia mulai melambung setelah menjadi runner-up di Indonesian Idol 2008, mengalahkan Kunto Aji. Meski kalah dari Aris yang menjadi juara satu, karier Gisel bisa dikatakan lebih cemerlang.
Ia terpilih untuk menjadi rekan duet band Last Child di lagu hit 'Seluruh Nafas Ini' pada 2011. Hanya berselang satu tahun, mantan kekasih Desta ini merilis single solo 'Pencuri Hati'.
Video
Setelah sempat terlibat cinta segitiga, pada akhirnya Gading Marten mampu mengalahkan Desta dan mempersunting Gisel pada 2013. Upacara pemberkatan Gading dan Gisel berlangsung di Uluwatu, Bali.
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4202)
Gading, Gisel, Gempi Foto: Instagram/ @gisel_la
Mereka pun dikaruniai seorang anak yang amat lucu, pintar, dan dicintai banyak orang, Gempita Nora Marten. Namun, Gisella resmi bercerai dengan Gading Marten pada Januari 2019.
ADVERTISEMENT
Hal ini sempat disayangkan oleh banyak pihak yang mengidolakan kemesraan mereka.
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4203)
Gisella Anastasia dan Wijin liburan di Australia Foto: IG @gisel_la
Setelah tak lagi menjadi istri Gading, Gisel berpacaran dengan pebasket sekaligus pebisnis, Wijin Wijaya. Sempat dikira telah melangsungkan pre-wedding di Australia, Gisel mengatakan bahwa keduanya belum berniat menikah.
Meski keluarga mereka sudah saling mengenal, Gisel merasa Wijin perlu terlebih dahulu mendekatkan diri dengan Gempi yang kini diasuhnya.
Melihat Gisel sudah berpacaran dengan Wijin, Gading pun terlihat tidak masalah dan hanya terus mendoakan yang terbaik bagi mereka.
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4204)
Gisel Foto: Munady Widjaja
Sementara itu, di dunia tarik suara, karier Gisel pun terus meroket setelah bercerai dari Gading. Tahun ini, ia bahkan akan menjadi penampil pembuka dari konser band asal Denmark, Lukas Graham, di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Tak hanya di dunia musik, ia juga diketahui beberapa kali menjajal industri seni peran. Debut di film 'Cek Toko Sebelah' (2016), Gisel bahkan menjadi nominasi 'Pemeran Utama Wanita Terbaik' dan 'Pendatang Baru Terbaik' di Indonesian Box Office Movie Awards 2017.
Satu tahun setelahnya, ia pun berperan apik di film 'Susah Sinyal' yang mempertemukannya dengan sang mantan suami, Gading Marten. Tahun ini, Gisel diduetkan dengan Boy William di film 'Laundry Show'.
  1. Agatha Suci
Gisel dan Agatha Suci, Finalis Indonesian Idol yang Bersahabat (4205)
Agatha Suci. Foto: Instagram/@agatha_suci
Berbeda dari Gisel sahabatnya, Agatha Suci merupakan seorang finalis Indonesian Idol musim pertama pada 2004. Akan tetapi, perempuan yang akrab disapa Uci ini tersisih di babak pertama.
Di musim pertama Indonesian Idol, Uci harus rela juara satu diraih oleh Joy Tobing dan Delon Thamrin sebagai runner-up. Namun, karier bermusiknya tidak terhenti di Indonesian Idol.
ADVERTISEMENT
Dara yang telah aktif mengolah vokal dan mengikuti kompetisi bernyanyi sejak usia 4 tahun ini sempat merilis single 'Tetap Berdiri' setelah mengikuti ajang Indonesian Idol.
Belum sempat merilis album atau menjajal dunia seni peran, Uci dipersunting oleh Jeffry Thung pada 2009. Ia pun dikaruniai dua anak, Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga.
Uci dapat dikatakan sebagai ibu yang hebat. Sebab, Kahlia diketahui mengidap autisme, sedangkan Arsa mengalami keterlambatan berbicara. Namun, Uci tetap tegar dan melakoni tugasnya sebagai ibu dengan penuh semangat.
Kesabarannya sebagai ibu dua anak berkebutuhan khusus membuat Uci kian dicintai oleh banyak orang di Indonesia. Ia kerap memberi inspirasi positif bagi ibu-ibu muda lain yang bernasib sama sepertinya.
ADVERTISEMENT
Ketika dua anaknya mulai besar, Uci kembali aktif menjadi seorang penyanya dan kerap tampil di festival besar, termasuk Java Jazz. Di tahun ini, ia pun telah merilis single baru bertajuk 'Selamanya'.
Selain sebagai penyanyi profesional, Uci juga dikenal sebagai selebgram yang acap kali membuat konten cover lagu dan masak-masak. Ia pun kerap mengunggah aktivitas olahraganya di Instagram, juga keseharian berjalan-jalan bersama sang suami.
Memang nasib pernikahan Uci jauh lebih baik ketimbang Gisel. Meski tidak datang dari dunia hiburan, suami Uci tetap memberi dukungan penuh pada kariernya.