kumparan
search-gray
Entertainment2 Juli 2019 19:29

Gofar Hilman dan Ary Kirana Siap Pecahkan Rekor Siaran Radio Terlama

Konten Redaksi kumparan
Gofar Hilman dan Ary kirana
Gofar Hilman dan Ary kirana. Foto: Instagram /@pergijauh
Dulu, di tahun 2001, Indy Barends dan Farhan memecahkan rekor MURI dengan melakukan siaran radio selama 32 jam nonstop. Kala itu, mereka melakukannya dalam rangka ulang tahun Hard Rock FM yang ke-5.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, tepatnya 18 tahun kemudian, dua penyiar Hard Rock FM, Gofar Hilman dan Ary Kirana, berniat untuk memecahkan rekor Indy dan Farhan. Ya, keduanya akan melakukan siara radio selama 34 jam nonstop di program 'Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon' di 87,6 Hard Rock FM Jakarta.
Gofar Hilman dan Ary kirana (NOT COVER)
Gofar Hilman dan Ary kirana. Foto: Dok. MRA Media
Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media, yakin akan kemampuan Gofar dan Ary untuk siaran selama 34 jam nonstop.
"'Good Morning Hardrockers Show Radiothlon' ini tidak hanya tentang pembuktian skill siaran, akan tetapi juga sebuah pembuktian bahwa sebuah siaran radio yang menghibur juga bisa sekaligus membantu di saat yang bersamaan," jelasnya seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima kumparan hari ini, Selasa (2/7).
ADVERTISEMENT
Ya, ada alasan khusus kenapa Gofar dan Ary mau melakukan siaran selama 34 jam nonstop. Mereka ingin mengumpulkan dana untuk membangun sekolah bagi anak-anak korban bencana tsunami di beberapa daerah, seperti Palu, Donggala, Sumba, dan Jawa Barat.
Hal ini juga terlihat dari postingan Gofar di akun Instagram-nya, @pergijauh. Dalam keterangan foto yang dia unggah, akan ada sekitar 30 teman dari kalangan musisi dan seniman yang menemani selama siaran, beberapa di antaranya adalah Anggun C. Sasmi, Maudy Ayunda, Tompi, Pandji Pragiwaksono, Steny Agustaf, Farhan, Indy Barends, Meuthia Kasim, dan Reza Chandika.
Tidak hanya siaran, Gofar, Ary dan 30 selebriti ini juga akan mengumpulkan dana untuk membangun sekolah bagi anak-anak korban tsunami lewat kitabisa.com. Nantinya, dana akan disalurkan lewat organisasi Save The Children.
ADVERTISEMENT
Menurut data dariSave The Children di tahun 2019, lebih dari 40 ribu rumah hancur dan 160 ribu orang kehilangan tempat tinggal karena bencana tsunami. Ada sekitar 6 ribu anak tinggal di tempat penampungan sementara yang rawan penyakit diare dan juga pneumonia. Bahaya kekerasan seksual dan human trafficking juga menjadi ancaman besar untuk mereka.
Maka dari itu, 'Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon' ingin mengumpulkan donasi untuk penyediaan sekolah yang layak bagi anak-anak di daerah yang terkena dampak tsunami. Nantinya, siaran selama 34 jam nonstop tersebut akan dilaksanakan pada 4 Juli 2019 pukul 06.00 WIB hingga 5 Juli 2019 pukul 16.00 WIB.
Jangan sampai ketinggalan, ya, guys!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white