Entertainment
·
10 Juni 2021 14:25
·
waktu baca 2 menit

Gofar Hilman Dituding Lecehkan Wanita, Uus: Gue Dukung Mbak Jojo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gofar Hilman Dituding Lecehkan Wanita, Uus: Gue Dukung Mbak Jojo (43235)
Gofar Hilman. Foto: IG/pergijauh
Gofar Hilman tengah menjadi sorotan publik. Mantan penyiar radio ini dituding telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di tahun 2018. Hal ini terungkap setelah wanita tersebut membuat utas dan mengungkap kronologi terkait insiden yang menimpa dirinya.
ADVERTISEMENT
Gofar sendiri telah membantah semua tudingan tersebut. Ia bahkan siap membawa masalah ini ke ranah hukum. Sementara itu, Uus yang merupakan salah satu teman Gofar, akhirnya ikut buka suara.
Gofar Hilman Dituding Lecehkan Wanita, Uus: Gue Dukung Mbak Jojo (43236)
Uus Foto: Munady
Uus mengaku sama sekali tidak membela Gofar. Ia justru mendukung korban dan berharap kasus ini bisa berakhir dengan baik.
"Gofar temen gue, dia banyak ngajarin gue soal struggling dan surviving, tapi kalo soal ini gue dukung mbak Jojo," ungkap Uus dalam cuitannya di akun Twitter.
Pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini mengatakan hubungan pertemanannya dengan Gofar tak serta merta membuatnya harus mendukung Gofar. Apalagi bila nantinya Gofar terbukti melakukan perbuatan pelecehan seksual tersebut.
Ia pun meminta kasus yang menimpa wanita dengan akun Twitter @quwenjojo itu tetap dikawal hingga tuntas.
ADVERTISEMENT
"Gue berteman dengan siapapun tapi buat gaya hidup dan cara hidup itu bukan ranah gue. Semoga mbak Jojo dikawal terus sampai kasus ini nemu titik terang.

Uus Singgung Masa Lalu sang Istri yang Pernah Jadi Korban Pelecehan

Uus punya alasan mengapa dirinya berpihak kepada korban dan tak mendukung Gofar sebagai seorang teman. Pengalaman pahit sang istri yang pernah menjadi korban pelecehan menjadi salah satu alasan Uus mendukung korban.
"Istri gue juga punya trauma, dua tahun nikah cuma buat beresin itu, jadi setidaknya gue pernah liat langsung sikapnya yang mewakili traumanya kaya gimana," ungkap Uus.
Sikap Uus yang berpihak pada korban pun langsung menuai reaksi netizen. Mereka banyak yang respect dengan apa yang menjadi keputusan komika berusia 30 tahun itu.
ADVERTISEMENT