kumparan
4 Juli 2019 14:00

Gofar Hilman Siaran 34 Jam, Galang Donasi untuk Bantu Korban Tsunami

GMHR Radiothlon 34 Jam, Ghofar Hilman, Steny Agustaf dan Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono (kiri), Gofar Hilman (tengah), dan Steny Agustaf (kanan) di Good Morning Hard Rocker Show Radiothlon 34 jam. Foto: Giovanni/kumparan
Ada yang berbeda dari siaran Gofar Hilman pada hari ini. Penyiar Hard Rock FM tersebut sedang melaksanakan program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon. Pria berusia 36 tahun itu bakal siaran selama 34 jam.
ADVERTISEMENT
Gofar memulai siarannya pada pukul 06.00 WIB. Siaran nonstop itu akan berakhir pada Jumat (5/7) pukul 16.00 WIB.
“Baru 5 jam, masih 29 jam lagi, ya stamina harus ngumpul banget, ya membutuhkan air mineral banyak dan gorengan yang cukup,” kata Gofar ketika ditemui kumparan di Hard Rock FM, Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).
Gofar Hilman
Gofar Hilman Foto: Instagram @pergijauh
Gofar Hilman tidak memiliki persiapan khusus untuk melakukan siaran selama 34 jam. Bahkan dia tampak cukup santai meski harus siaran dua hari satu malam.
“Semalam baru tidur tiga setengah jam karena ada kerjaan. Ya senang-senang aja lah main PS, FIFA 2019,” ucapnya.
Kali ini Gofar juga akan siaran sendirian. Rekannya, Ary Kirana tengah berduka lantaran ayahandanya meninggal dunia. Meski demikian hal tersebut tak membuatnya gentar untuk bersiaran. Sebab, akan ada sekitar 30 bintang tamu yang bakal menemaninya bersiaran hingga besok sore.
ADVERTISEMENT
“Kemarin dadakan banget, ya udah diputuskan bahwa gua harus siaran sendiri, ya udah hajar, enggak (masalah), hajar aja udah,” tutur Gofar.
Gofar Hilman dan Ary kirana
Gofar Hilman dan Ary kirana. Foto: Instagram /@pergijauh
Bukan sekadar bersiaran 34 jam, Gofar juga melakukan misi penggalangan donasi. Dalam siarannya tersebut, ia terus mengajak para pendengarnya untuk berdonasi dalam program pembangunan fasilitas sekolah bagi korban terdampak Tsunami di Indonesia.
Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa waktu lalu Indonesia sempat dilanda Tsunami. Beberapa wilayah terdampak seperti Palu, Donggala, Sumba, dan Banten, akan menjadi target donasi tersebut. “Betul, buat bangun seratus sekolah, donasi online di kitabisa.com/raihmimpi100sekolah,” tutur Gofar.
Melihat banyaknya waktu yang dihabiskan, lantas bagaimana Ghofar menjaga moodnya?
“Jaga mood-nya bisa aja sih, paling main game aja,” tandas Ghofar.
GMHR Radiothlon 34 Jam, Ghofar Hilman, Steny Agustaf dan Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono (kiri), dan Steny Agustaf (kanan) di Good Morning Hard Rocker Show Radiothlon 34 jam. Foto: Giovanni/kumparan
Sementara itu, Pandji Pragiwaksono dan Steny Agustaf, senior Gofar sebagai penyiar di radio tersebut, mengakui kehebatan juniornya. Saat menjadi bintang tamu, keduanya mengungkapkan kekagumannya pada Gofar.
ADVERTISEMENT
“Gofar is the best. Zaman sekarang radio itu yang dicari karakter GMHR sebenarnya core-nya Hard Rock FM kan character base dj gitu gak ada pemyiar yang karakternya sekuat Ghofar,” tutur Pandji.
“34 jam nge-entertain orang 'kan gimana caranya bikin orang ketawa, gimana caranya bikin orang berkelakar, susah lah, cuma dia yang punya,” timpal Steny.
Steny dan Pandji berharap Gofar Hilman bisa menjalankan siaran marathonnya itu dengan lancar. “Kami mendoakan dia sehat terus, kayaknya yang tanggung jawabnya mesti nyemangatin Gofar tamu-tamunya tahu,” ungkap Pandji.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan