kumparan
5 Juli 2019 21:26

Gofar Hilman Siaran 34 Jam, Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Rupiah

Gofar Hilman
Gofar Hilman saat menyelesaikan GMHR Radiothlon selama 34 Jam. Foto: Giovanni/kumparan
Penyiar Hard Rock FM, Gofar Hilman sukses melaksanakan program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon. Pria berusia 36 tahun itu selesai siaran selama 34 jam nonstop.
ADVERTISEMENT
Para karyawan Hard Rock FM berkumpul 15 menit sebelum Gofar menyelesaikan siarannya pada pukul 16.00 WIB. Dipha Barus sebagai bintang tamu terakhir di program tersebut, bahkan sudah bersiap di belakang turntable-nya. 15 detik menuju waktu berakhirnya siaran, mereka menghitung mundur. Hingga di detik terakhir musik pun berkumandang.
Semua yang ada di ruangan tersebut bersorak seraya memberikan selamat pada Gofar Hilman dan segenap tim yang bertugas mengawal program tersebut. Senyum semringah terlihat di wajah Gofar yang sesekali melompat mengikuti irama lagu ‘No One Can Stop Us’ yang dimainkan Dipha Barus.
Gofar Hilman dan Ary kirana
Gofar Hilman dan Ary kirana. Foto: Instagram /@pergijauh
Rekan sejawat Gofar di ruangan tersebut seolah tak bosan mengucapkan selamat pada sang penyiar yang berhasil melewati rekor seniornya, Indy Barends dan Farhan. Sebelumnya, Indy dan Farhan siaran selama 32 jam nonstop. Gofar merasa puas dengan pencapaiannya tersebut.
ADVERTISEMENT
“Oh, sangat puas, karena gua awalnya pesimis, paling 24 jam, ternyata bisa. Gua awalnya pesimis padahal,” kata Gofar saat ditemui di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).
Gofar seharusnya siaran bersama rekannya, Ary Kirana. Namun, Ary tengah berduka karena ayahandanya meninggal dunia. Meski tidak bisa mendampingi, Ary selalu memberikan dukungan ke Gofar.
Gofar Hilman
Gofar Hilman Foto: Instagram @pergijauh
Pria yang hobi motoran itu juga sempat bercerita tentang pengalamannya saat tengah berada di kondisi terlelahnya. Kala itu jarum jam tepat menunjukkan pukul 22.00 WIB. Gofar harus menahan rasa kantuk saat sedang mewawancarai bintang tamunya.
“Semalem sih puncaknya pas interview sama DJ Yasmin dan Elephant Kind, itu sambil merem. Gue udah halu, enggak tahu mau ngomong apa," tutur Gofar.
ADVERTISEMENT
Gofar punya cara sendiri dalam menjaga mood-nya. Sebab dia tahu betul, bukan hanya mood-nya yang penting dalam siaran tersebut, tapi juga dari bintang tamunya yang hadir kala itu.
“Gua menyendiri aja udah di ruangan, tiduran, bengong-bengong untuk jaga mood aja,” ucapnya.
Bukan sekadar bersiaran 34 jam, Gofar juga melakukan misi penggalangan donasi. Dalam siarannya tersebut, ia terus mengajak para pendengarnya untuk berdonasi dalam program pembangunan fasilitas sekolah bagi korban terdampak tsunami di Indonesia.
Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa waktu lalu Indonesia sempat dilanda Tsunami. Beberapa wilayah terdampak seperti Palu, Donggala, Sumba, dan Banten, akan menjadi target donasi tersebut. Selama 34 jam siaran, Gofar berhasil mengumpulkan total Rp 174 juta dari para donatur.
ADVERTISEMENT
“Rp 174 juta dari awal (siaran), paling besar ketika jamnya Maudy Ayunda. Dia itu sangat persuasif ya, mengajak orang dengan bahasanya. Dia tiba-tiba ada yang transfer Rp 50 juta,” tutup Gofar Hilman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan