Entertainment
·
23 Oktober 2020 12:01

Gofar Hilman Ungkap Ketakutan Terbesarnya hingga Memutuskan Tak Mau Menikah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gofar Hilman Ungkap Ketakutan Terbesarnya hingga Memutuskan Tak Mau Menikah (244636)
Gofar Hilman. Foto: IG/pergijauh
Penyiar Gofar Hilman buka-bukaan soal kehidupannya. Ia mengaku memiliki trauma masa kecil yang membuatnya sampai saat ini belum memutuskan untuk menikah.
ADVERTISEMENT
Dalam perbincangannya bersama Tora Sudiro di kanal YouTube miliknya, Gofar mengaku terlahir dari keluarga broken home. Rupanya, sang ayah sering melakukan tindakan kekerasan kepada ibunya. Hal tersebut akhirnya membekas dalam hidup Gofar.
"Kayak gini, ketika almarhum bokap abusive sama nyokap, dari situ sesimpel kayak gue enggak mau kayak dia. Dari dulu sampai sekarang, gue enggak mau main fisik sama perempuan," ungkap Gofar Hilman dalam video bertajuk Minuman ini Bikin Tora Sudiro Jujur #NGOBRAK.
Gofar Hilman Ungkap Ketakutan Terbesarnya hingga Memutuskan Tak Mau Menikah (244637)
Gofar Hilman Foto: Instagram @pergijauh
Mendengar itu, Tora kemudian menyeletuk apakah perilaku abusive sang ayah yang membuat Gofar takut untuk menikah. Gofar sempat terdiam sampai akhirnya ia mengungkapkan apa yang menjadi ketakutan terbesarnya dalam hidup.
"Mungkin juga. Karena gue enggak mau kayak dia. Tapi ketakutan terbesar gue adalah apakah gue bisa jadi ayah yang baik, gitu," ujar Gofar.
ADVERTISEMENT
"Lo yakin bisa jadi ayah yang baik?" tanya Tora.
"Nah, itu dia. Gue nanya sama teman gue... gue enggak tahu," jawab Gofar.
"Enggak mungkin, pasti tahu. Lo boleh tahu tentang gue tapi gue lebih tahu tentang diri gue sendiri," timpal Tora lagi.
Video

Gofar Hilman Sempat ke Panti Asuhan, berniat Adopsi Anak

Gofar Hilman memang takut untuk menikah. Kendati demikian, ia mengaku sangat ingin memiliki seorang anak. Akhirnya Gofar mendatangi panti asuhan. Tujuannya untuk mengadopsi seorang anak.
"Ini belum pernah gue ceritain, ya, tahun kemarin gue mendatangi beberapa panti asuhan karena gue enggak mau menikah tapi pengin punya anak. Ketika gue datang, tidak ada satupun sosok yang menjadi crush. Enggak ada, tuh, yang sampai membuat gue, oke, gue mau sama anak ini. Padahal gue ngebet punya anak," bebernya.
ADVERTISEMENT
Sampai akhirnya Gofar juga menceritakan soal masa lalunya bersama sang kekasih. Ia mengaku sudah melakukan hubungan suami istri dan siap bertanggung jawab apabila mantannya itu hamil.
"Ini satu rahasia lagi yang belum gue bicarain, gue pernah deal-dealan sama mantan gue, sapalah itu, gue keluarin di dalam terus, nih (kalo sampai punya anak) gue bakal tanggung jawab. Ya, kita deal-dealan, kalo lo brengsek, sesimpel lo bukan jodoh gue, tapi kalau oke kita lanjut," ungkapnya.
Tapi pada akhirnya, Gofar tetap tidak menikah. Ia tak bisa menghilangkan rasa trauma masa kecilnya.
"Iya, gue pengin punya anak, tapi keraguan terbesar gue untuk menikah apakah gue bisa jadi suami dan ayah yang baik. Ketakutan gue, gue pengin kasih yang terbaik dan enggak menghilangkan peran ayah," ujar Gofar.
ADVERTISEMENT
"Lo enggak usah mikirin masalah ayah apa enggak, yang penting lo jadi teman buat anak-anak lo, itu sih. Jadi lo enggak usah ragu (menikah) kalau lo punya keinginan punya anak. Lo pengin enggak sih naik motor ama anak lo? sepedaan ama anak lo?" kata Tora Sudiro menimpali.