Entertainment
·
1 April 2020 12:44

Gugat Cerai Suami, Raya Kitty Belum Bicarakan soal Hak Asuh Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gugat Cerai Suami, Raya Kitty Belum Bicarakan soal Hak Asuh Anak (531905)
Raya Kitty. Foto: Instagram @rayanurfitrird
Pemain sinetron Anak Langit, Raya Kitty, menggugat cerai sang suami, Abid Zia, pada 17 Februari lalu. Proses sidang cerai telah digelar pada 24 Maret lalu di Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Pengacara Raya Kitty, Chandra Ramadhani Perdana, mengatakan perempuan kelahiran Bandung itu hanya memasukkan gugatan cerai. Kitty, lanjut dia, belum membicarakan mengenai hak asuh anak maupun harta gana-gini.
“Hanya gugatan cerai. Enggak ada (mengenai hak asuh anak),” kata Chandra saat dihubungi kumparan, Rabu (1/4).
Gugat Cerai Suami, Raya Kitty Belum Bicarakan soal Hak Asuh Anak (531906)
Raya Kitty. Foto: Instagram/@rayanurfitrird
Raya Kitty menikah dengan Abid Zia pada 19 Agustus 2018. Dari pernikahan itu, Raya telah dikaruniai anak yang lahir pada Oktober 2019.
Chandra mengatakan bahwa saat ini buah hati Raya dan Abid Zia tinggal bersama perempuan kelahiran 10 Februari itu dan keluarganya. Menurut Chandra, anak yang usianya di bawah 12 tahun harus diasuh oleh sang ibu. Hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku di perundang-undangan.
ADVERTISEMENT
Usai persidangan perdana, proses sidang cerai Raya akan kembali digelar pada 21 April mendatang. Jika pihak tergugat, dalam hal ini Abid Zia datang, maka sidang akan diteruskan dengan agenda mediasi.
Apabila tergugat tidak datang, maka proses persidangan dilanjutkan dengan agenda berikutnya. “Kalau tidak ada mediasi, langsung ke agenda pemeriksaan saksi,” ucap Chandra.
Gugat Cerai Suami, Raya Kitty Belum Bicarakan soal Hak Asuh Anak (531907)
Raya Kitty. Foto: Instagram @rayanurfitrird
Hingga saat ini belum diketahui alasan Raya Kitty menggugat cerai suaminya. Chandra juga tidak mengungkapkannya karena menurut dia, hal itu sudah menyangkut privasi.
“Enggak bisa dipublikasikan, karena itu hal privat. Intinya ada permasalahan,” tutup Chandra.