kumparan
22 Jun 2018 14:45 WIB

Hindari Kolesterol Tinggi, Willy Dozan Setop Makan Daging Kambing

Willy Dozan (Foto: Munady)
Aktor laga Willy Dozan tetap terlihat tampil prima di kehidupannya sehari-hari. Padahal, saat ini usia Willy sudah menginjak 61 tahun. Bahkan bintang 'Deru Debu' ini mengaku terlihat awet muda diantara teman-teman seusianya.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut ia rasakan saat menghadiri acara reunian sekolah. Ia sempat terkejut dengan sosok perempuan yang dulu penah ia jadikan sebagai gebetan.
"Ya Allah teman-teman sudah pada tuwir semua. Apalagi yang cewek, dulu padahal cantik banget dan gue sampai naksir. Kok sekarang jadi begini. Ha...ha...," ungkap Willy sambil tertawa saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan.
Rupanya, Willy yang menyadari usianya sudah tak belia lagi memilih untuk lebih perhatian dengan kondisi kesehatan. Mau tak mau akhirnya ia menjaga pola makannya.
Apalagi ternyata bintang film 'Target' ini sempat memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi. Itulah mengapa akhirnya ia memilih untuk tidak lagi mengonsumsi daging merah.
"Saya tujuh tahun ini karena kolesterol tinggi, jadi kambing sama sapi sudah setop. Saya hanya makan ikan dan ayam. Itu juga karena anjuran dokter soalnya saya ini hobi makan sate sama steak," katanya.
ADVERTISEMENT
"Saya juga tidak mau mengurangi, jadi hilangin aja sekalian. Hati-hati yang suka makan daging di usia 40 tahun ke atas. Nanti bisa kena (kolesterol)," lanjutnya.
Willy Dozan (Foto: Munady)
Hasil dari tidak mengonsumsi makanan berlemak, membuat tubuh Willy menjadi lebih bugar. Ya, walau diakui mungkin ada beberapa perubahan fisik di usianya saat ini, namun tidak membuat kesehatannya terganggu.
"Dulu tendangan bisa segini (tinggi), sekarang udah enggak bisa.Ya, alhamdulillah saya bersyukur. Kayaknya jadi yang paling muda sekarang," tutup Willy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan