kumparan
10 Mei 2019 18:40

'I Don't Care', Duet Ed Sheeran dan Justin Bieber yang Biasa Saja

Justin Bieber, Ed Sheeran
Justin Bieber dan Ed Sheeran. Foto: AFP/John MACDOUGALL dan Valerie Macon
Sudah sejak lama, fans mendambakan Ed Sheeran dan Justin Bieber berduet. Keinginan tersebut muncul sejak Sheeran menjadi salah satu penulis lagu di album 'Purpose', yakni co-writer lagu 'Love Yourself' dan 'Cold Water', lagu Bieber bersama Major Lazer dan MØ.
ADVERTISEMENT
Akhirnya, apa yang diinginkan para penggemar tercapai. Sheeran dan Bieber berkolaborasi di lagu berjudul 'I Don't Care'.
'I Don't Care' bercerita tentang seorang pria yang bosan di sebuah pesta. Dia merasa tak nyaman dengan suasana pesta, tapi kehadiran wanita pujaannya seakan bisa menghilangkan rasa bosan dan tidak sukanya pada pesta tersebut.
Justin Bieber
Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber sedang bernyanyi. Foto: AFP/ROBYN BECK
I'm at a party I don't wanna be at, And I don't ever wear a suit and tie, yeah, Wonderin' if I could sneak out the back, Nobody's even lookin' me in my eyes, Can you take my hand? Finish my drink, say, "Shall we dance?" (Hell, yeah), You know I love ya, did I ever tell ya? You make it better like that.
ADVERTISEMENT
Percaya atau tidak, 'I Don't Care' bisa dibilang mengecewakan. Yang pertama, aransemen musiknya terlalu biasa.
'I Don't Care' mengusung nuansa rhythmic pop. Musiknya terdengar monoton, beat-nya juga sering terdengar di beberapa lagu yang sedang sering-seringnya mengalun di radio. Mungkin, jika bass line-nya lebih berat, lagunya akan menyenangkan.
Kedua, suara Ed Sheeran dan Justin Bieber nyaris tidak bisa dibedakan. Sepanjang lagu mengalun, cukup sulit untuk membedakan suara mereka jika kamu tidak benar-benar mendengarkan. Petunjuk singkatnya, verse hingga chorus pertama diyanyikan Sheeran, sedangkan Bieber mulai bernyanyi di verse kedua.
Ed Sheeran
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Ketiga, 'I Don't Care' adalah lagu yang super simpel. Meski Sheeran dan Bieber menyisipkan beberapa teknik vokal yang menggemaskan, hal itu tidak bisa mengubah mood saat mendengarkan lagu ini; membosankan. Liriknya apalagi, jauh lebih simpel.
ADVERTISEMENT
Musiknya 'kering', tak ada hook yang menarik, dan 'begitu-begitu' saja.
Tidak, 'I Don't Care' bukanlah lagu yang jelek atau pun buruk. Hanya saja, Ed Sheeran dan Justin Bieber bisa menghasilkan kolaborasi yang lebih apik dari 'I Don't Care'.
Sheeran bisa menghadirkan lagu sekelas 'Perfect' dan 'Photograph'. Bieber bisa membawakan 'Sorry' dan 'What Do You Mean?' dengan baik. Empat lagu ini begitu mendunia. Tapi, kelihatannya lebih baik Sheeran dan Bieber tidak berkolaborasi hanya untuk melahirkan lagu yang membuatmu berkomentar, "Hah? Oh, begini saja? Oke."
Tenang, fans akan tetap menunggu karya Ed Sheeran dan Justin Bieber selanjutnya. Fans juga akan tetap setia menunggu keduanya untuk kembali berkolaborasi. Sambil menunggu, simak lagunya di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan