Entertainment
·
18 Oktober 2020 11:00

Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat (19296)
Aktor Denny Sumargo saat hadir di press screening film Twivortiare di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Ronny
Sekitar tujuh tahun lalu, Denny Sumargo harus menerima banyak hujatan lantaran dituding menghamili seorang perempuan. Adalah DJ Verny, perempuan yang mengaku telah dihamili oleh mantan kekasih Dita Soedarjo itu.
ADVERTISEMENT
Tudingan tersebut sempat membuat karier Denny anjlok. Tak hanya berdampak pada kariernya, isu itu juga menghantam perasaan sang ibu, Meiske.
Perihal ini disampaikan Meiske dalam perbincangannya dengan Denny di video berjudul KAMU ITU MEMANG NAKAL... yang diunggah ke kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.
"Enam tahun, Denny kena kasus dituduh menghamili seorang wanita. Seorang wanita datang ke polisi, bilang dihamili. Itu Denny kena hujatan. Hampir satu Indonesia menghujat. Mama kena hujatan juga?" tanya Denny Sumargo kepada mamanya.
Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat (19297)
Denny Sumargo. Foto: Munady Widjaja
"Jadi, itu hujatan pasti ada. Cuma waktu itu Mama tidak tahu orang hujat. Banyak teman, mereka tidak tahu saya mamanya Denny. Sempat saya dengar, 'Ya, memang Denny Sumargo itu nakal. Pastilah, namanya nakal, pasti menghamili,'" kenang Meiske.
ADVERTISEMENT
Dari situ, Meiske katanya mulai menarik diri dari pergaulan bersama teman-temannya. Tak sedikit juga orang yang menjauhi dirinya.
"Karena pada waktu itu Mama pikir, kalau Mama bergaul terus mereka bicara-bicara gitu... Saya tahu itu tidak benar, dari awal saya tahu itu tidak benar. Karena saya tahu semuanya, dari awal kamu di Makassar, perempuan itu hamil, saya hitung, dan itu tidak benar. Saya berdoa juga kepada Tuhan," bebernya.
"Saya pikir, saya rasa minder, orang bicarakan Mama di belakang, bergaul tapi saling menusuk di belakang. Kan, banyak orang kayak gitu," tambahnya.

Ibunda Denny Sumargo Menangis Membaca Komentar Jahat soal Anaknya

Saat menarik diri dari pergaulan, banyak yang bertanya kepada Meiske apakah ia tidak merasa kesepian. Meiske menjawab tidak.
ADVERTISEMENT
"Karena saya punya Tuhan. Jadi, setiap pulang kerja, saya baca Alkitab. Kan, saya senang," katanya.
Hanya saja Meiske tak memungkiri rasa sedih yang dirasakan di hatinya setiap membaca komentar orang di luar sana tentang Denny kala itu. Apalagi banyak komentar-komentar jahat yang dilontarkan untuk anaknya itu.
"Kalau saya baca comment itu, saya sedih. Itu orang suka bilang, penyakit kelaminlah, dia dapat karma tidak punya anaklah, tidak bertanggung jawab. Banyak. Jadi, pas saya baca itu, air mata dengan sendirinya meleleh," ungkap Meiske dengan nada bergetar menahan tangis.
Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat (19298)
Denny Sumargo dan ibunda. Foto: Instagram/sumargodenny
Meiske saat itu hanya bisa berserah dan berdoa kepada Tuhan. Ia percaya bahwa Denny Sumargo tidak melakukan hal yang dituduhkan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu bawa sama Tuhan. Saya tidak pernah dendam. Saya percaya pasti suatu saat Tuhan akan buktikan semuanya. Itu yang selalu... Setiap saya baca, saya menangis. Kasihan, saya bawa anak ini tanpa orang tua laki-laki, kok, anak saya ini dihujat, dihina tanpa mereka tidak tahu apa-apa," ujar Meiske sambil menangis.
"Mama berdoa dengan air mata? Sekuat itu?" tanya Denny.
"Iya, dengan air mata. Kuat karena Tuhan. Kasih Tuhan begitu besar dalam hidup saya. Jadi, enam tahun itu setiap hari, begitu saya baca (komentar), saya menangis, saya bawa dalam Tuhan. Selama enam tahun itu, Tuhan jawab," pungkas Meiske

DJ Verny Mengaku Salah karena Menuduh Denny Sumargo Menghamili Dirinya

Di tahun 2019, enam tahun sejak pertama kali melayangkan tudingan bahwa Denny Sumargo menghamilinya, DJ Verny akhirnya meminta maaf. Ya, hasil tes DNA menunjukkan bahwa Denny Sumargo bukanlah ayah dari anaknya.
Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat (19299)
DJ Verny Hassan (kiri) menunjukan hasil tes DNA anaknya. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Saya di sini mau mengakui atas kesalahan saya enam tahun lalu. Dan di sini saya bertanggung jawab atas apa yang sudah terjadi. Hasil tes DNA sudah keluar dan ternyata tidak cocok," kata Verny Hasan melalui jumpa pers.
Ibunda Kerap Menangis saat Denny Sumargo Dituding Hamili Perempuan dan Dihujat (19300)
Hasil Tes DNA Denny Sumargo dan Verny Hasan Foto: ist
Tidak hanya mengakui kesalahannya, Verny juga meminta maaf kepada semua pihak.
ADVERTISEMENT
"Kalau misalkan saya salah, saya akan bilang salah. Saya juga akan meminta maaf kepada keluarga Denny, kepada keluarga besar Denny dan fans-nya juga. Kalau hasil DNA-nya tidak cocok, mungkin saya yang salah. Jadi, saya maaf pada semuanya," jelasnya.