kumparan
27 Desember 2018 19:13

Ifan 'Govinda': Konser Galang Dana Bukan Cuma untuk Seventeen

Ifan Govinda
Ifan Govinda saat ditemui di Kapten Tendean. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Bencana tsunami yang terjadi di Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu (22/12) lalu menelan banyak korban. Salah satunya adalah personel dan kru dari band Seventeen.
ADVERTISEMENT
Ifan 'Govinda' bersama beberapa musisi lainnya berencana menggelar konser galang dana untuk membantu keluarga Seventeen yang ditinggalkan. Tak hanya itu, mereka juga akan memberikan sumbangan kepada korban tsunami Banten lainnya.
“Kita harus pikirin ini anak-anak, (anggota) Seventeen kan punya anak masih kecil-kecil, ada yang lagi hamil, terus ada tim produksi yang sampai hari ini keadaannya tidak baik. Itu harus kita perhatikan perawatan intensifnya,” ujar Ifan 'Govinda' saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).
Seventeen band
Seventeen band (Foto: Instagram/@seventeenbandid)
Selain itu, istri dari tiga personel Seventeen yang meninggal dunia akan diberi biaya dari galang dana yang terkumpul. Dana tersebut juga akan diberi sebagai biaya pendidikan anak-anak mereka.
“Mungkin anak-anak dari player Seventeen ini kita berikan beasiswa pendidikan. Untuk istrinya, kita berikan santunan untuk melanjutkan hidup,” ucap Ifan.
ADVERTISEMENT
“Kalau Kak Bani (basis) kan tulang punggung keluarga, jadi kita harus mikirin itu semua,” sambungnya.
Bani 'Seventeen'
Bani 'Seventeen' (Foto: Instagram @baniseventeen)
Rencananya, konser galang dana tersebut akan digelar awal tahun depan. Vokalis grup musik Govinda itu berharap semua insan seni di Indonesia bisa bergabung dalam acara itu.
“Kita menyatukan hati kita, ayo satu suara, kita support ini. Ada Seventeen yang menjadi korban, ada Jigo dan kemudian banyak sekali masyarakat provinsi Banten dan Lampung,” tutur Ifan.
Pelantun lagu 'Siapa yang Pantas' itu menegaskan jika hasil galang dana itu tidak hanya akan disalurkan kepada keluarga Seventeen saja.
Grup Band Seventeen
Grup Band Seventeen. (Foto: Instagram/@seventeenbandid)
“Kalau hari ini, kita prioritaskan ke saudara kita. Cuma, kita pikirin yang lain. Jangan sampai ada stigma netizen yang katanya, ‘Kok, kalian mikirin Seventeen doang’,” katanya.
ADVERTISEMENT
Rencana Ifan dalam mengadakan konser galang dana itu disambut dengan baik oleh para musisi Tanah Air. Maka dari itu, mereka bersemangat untuk membantu rekan sesama musisi yang terkena musibah.
“(Respons para musisi) sangat positif. Mereka bersemangat karena kita merasa satu profesi. Mungkin kalau bukan Seventeen, bisa jadi kita yang kena. Jadi kalau hari ini belum, naudzubillahmindzalik. Kita enggak kena, ya, kita bantu yang kena,” pungkas Ifan 'Govinda'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan