kumparan
search-gray
Entertainment1 Agustus 2020 11:43

Ike Muti Gembok Akun Medsosnya Usai Disomasi Pemprov DKI karena 'Foto Jokowi'

Konten Redaksi kumparan
Ike Muti Gembok Akun Medsosnya Usai Disomasi Pemprov DKI karena 'Foto Jokowi' (141988)
Artis Ike Muti. Foto: Instagram/@ikemuti16
Pesinetron Ike Muti tengah jadi sorotan publik. Ia mengunggah foto bersama Presiden Jokowi di Instagram dengan caption yang jadi viral di dunia maya pada Kamis (30/7).
ADVERTISEMENT
Dalam kolom keterangan, bintang sinetron Preman Pensiun ini mengaku dapat pekerjaan untuk bekerja sama dengan klien dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.
Ike Muti Gembok Akun Medsosnya Usai Disomasi Pemprov DKI karena 'Foto Jokowi' (141989)
Artis Ike Muti. Foto: Instagram/@ikemuti16
Namun, menurut dia,salah satu syarat agar bisa bergabung dengan proyek tersebut adalah harus menghapus foto dirinya dan Presiden Jokowi di akun media sosialnya.
Pemprov DKI pun menanggapi pernyataan Ike Muti tersebut. Mereka melayangkan surat somasi kepada Ike atas tuduhan isi unggahan yang dinilai tidak sesuai fakta yang terjadi.
Dalam surat somasi tersebut, Pemprov DKI meminta Ike untuk menunjukkan bukti dari penawaran proyek yang ditawarkan kepada Ike. Termasuk juga menyebutkan penanggung jawab dari proyek tersebut serta pernyataannya yang meminta Ike menghapus unggahan fotonya bersama Presiden Jokowi.
Setelah Pemprov DKI melayangkan surat somasi tersebut, Ike Muti memutuskan untuk mengunci akun Instagram pribadinya. Tak cuma itu, artis 47 tahun tersebut juga menggembok akun Twitternya.
Ike Muti Gembok Akun Medsosnya Usai Disomasi Pemprov DKI karena 'Foto Jokowi' (141990)
Ike Muti mengunci akun medosnya. Foto: Instagram dan Twitter Ike Muti.
kumparan telah berusaha menghubungi Ike Muti melalui akun Instagram pribadinya. Namun hingga kini, belum mendapatkan respons apa pun.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pihak agency yang menaungi Ike Muti, memberikan klarifikasi di Instagram. Ia menyatakan bahwa proyek web series tersebut tidak berkaitan dengan Pemprov DKI.
"Mbak @ikemuti16 Say...tolong sayy. Kita lurusin ini. Web series yg ditawarin ke loe benar benar gak ada hubungannya sm #pemdadki ini jd fitnah..tolong mbak say," ujar perwakilan agency Ike Muti dalam akun Instagram @marantika_agency.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white