kumparan
15 April 2019 9:31

Ikut Kajian Keagamaan Bikin Raffi Ahmad dan Nagita Lebih Bijaksana

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di kumparan Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Banyak artis Tanah Air bersama keluarganya yang akhir-akhir ini gemar mengikuti kajian keagamaan. Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu di antaranya.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4), Raffi menceritakan bahwa ia memang rutin mengikuti kajian keagamaan.
"Ya, sebulan sekalilah. Tapi, di rumah kita tiap malam Jumat ada kajian bersama anak yatim piatu. Tapi kalau yang saya hadir, itu sebulan sekali," ungkap Raffi Ahmad.
Raffi Ahmad mengaku senang ikut kajian bukan karena ikut-ikutan tren yang tengah berkembang di kalangan artis. Ia merasa saat ini sudah sangat dewasa dan keimanannya pun harus meningkat.
"Kan ada pepatah yang mengatakan, salatlah engkau sebelum disalatkan. Jadi, ya aku inget usia sajalah," tuturnya.
Raffi merasa ada banyak kebaikan yang ia dapat setelah rajin ikut kajian keagamaan. Semakin hari, sifat dan cara pikirnya pun semakin baik.
Artis Raffi Ahmad saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
"Banyak lah yang berubah. Kalau dulu kan emosional, sering mikir pendek. Sekarang kita bisa pikir panjang, enggak temperamen, dan jadi lebih bijaksana," kata Raffi.
ADVERTISEMENT
"Kalau dulu suka dugem, sekarang boro-boro, enggak pernah. Sudah cukuplah," tambahnya.
Nagita pun merasa senang Raffi kini semakin aktif memperdalam ilmu agama. Lantas, bagaimana tanggapan Nagita jika banyak netizen mengatakan Raffi sedang menjalani proses hijrah?
"Kata hijrah itu kan bukan yang harus meninggalkan dunia hiburan, gitu. Yang penting buat aku tuh, kita bisa jadi lebih baik. Ya, kalau mau dibilang hijrah terserah," kata Nagita.
Meski masih sangat kecil, Raffi dan Nagita pun selalu berusaha mengajak sang anak, Rafathar Malik Ahmad, untuk datang ke kajian. Mereka mengaku ingin mengajarkan hal-hal baik pada Rafathar sejak usia dini.
"Kalau kita sama anak sih kita ajarkan yang baik. Karena ada yang bilang, kalau berkawan sama orang baik, kita jadi baik. Kalau berteman dengan yang enggak baik, kita bisa enggak baik," imbuh Raffi Ahmad.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan