Entertainment
·
29 April 2020 22:03

Imel Putri Cahyati Kenang Alasannya Berhenti dari Dunia Akting

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Imel Putri Cahyati Kenang Alasannya Berhenti dari Dunia Akting (101619)
Imel Putri Cahyati, aktris sekaligus mantan istri Sirajuddin Machmud. Foto: Instagram/@imelpc
Nama Imel Putri Cahyati kembali hangat diperbincangkan oleh publik sejak beberapa waktu belakangan. Sebab, mantan suaminya, Sirajuddin Mahmud, baru saja menikah dengan pedangdut Zaskia Gotik.
ADVERTISEMENT
Imel Putri Cahyati kini dikenal sebagai desainer. Sebelumnya, ia sempat meraih popularitas berkat membintangi sejumlah sinetron sejak 2003.
Sejak awal 2000-an, hingga kini ia telah membintangi sekitar 20 sinetron. Imel Putri Cahyati sempat beradu akting dengan Temmy Rahadi, Afdhal Yusman, hingga Yati Octavia.
Imel Putri Cahyati Kenang Alasannya Berhenti dari Dunia Akting (101620)
Imel Putri Cahyati, aktris sekaligus mantan istri Sirajuddin Machmud. Foto: Instagram/@imelpc
Hanya saja, setelah memutuskan untuk menikah dengan Sirajuddin Mahmud sekitar tahun 2011, ia meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu. Rupanya, ada alasan yang melatarbelakangi pilihannya untuk berhenti dari dunia akting.
"Dulu aku, kan, dari 2011 memang dilarang untuk syuting. Jadi vakum, kan, jadi enggak ada kerjaan. Jadinya aku jual online tas-tas branded," ucap Imel Putri Cahyati ketika menjadi bintang tamu di acara televisi Rumpi, Rabu (29/4).
ADVERTISEMENT
Menurut perempuan 31 tahun tersebut, saat menikah dengan Sirajuddin Mahmud, ada sejumlah perjanjian yang harus disepakati kedua belah pihak. Salah satunya mengenai Imel Putri Cahyati yang diharuskan tak lagi aktif syuting, namun sebagai gantinya diberi nafkah dua kali lipat dari penghasilannya sebagai aktris.
"Memang waktu itu, kan, ada perjanjian. Karena aku dulu tulang punggung keluarga, jadi kerja itu menurut aku tetap harus gitu, kan. Kalau misalnya dia memang bisa handle dan menafkahi, ya, oke. Perjanjiannya seperti itu. Jadi, aku pulang ke Balikpapan. Karena aku enggak boleh syuting, jadi diganti saja dua kali lipat," tuturnya.
Imel Putri Cahyati Kenang Alasannya Berhenti dari Dunia Akting (101621)
Imel Putri Cahyati, aktris sekaligus mantan istri Sirajuddin Machmud. Foto: Instagram/@imelpc
Ia bercerai dengan Sirajuddin Mahmud pada 2018 lalu. Sejak saat itu, hampir tidak ada komunikasi di antara mereka.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada komunikasi. Bisa dibilang enggak baik. Sebenarnya, kalau anak, cuma papanya sama anaknya saja. Jadi, kami enggak pernah berkomunikasi sama sekali," pungkas Imel Putri Cahyati.
Imel Putri Cahyati dan Sirajuddin Mahmud berumah tangga selama kurang lebih tujuh tahun. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Aqila Ramadhani.