kumparan
13 Jun 2018 12:32 WIB

Indah Dewi Pertiwi Berharap Dipertemukan dengan Jodoh yang Saleh

Indah Dewi Pertiwi saat ini sudah jauh berbeda dengan saat ia pertama kali muncul di tahun 2010 lalu. Kini, ia sudah berhijrah, menutup aurat, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di kehidupan barunya.
ADVERTISEMENT
Selain berharap keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa, penyanyi berusia 27 tahun tersebut juga memiliki harapan lain setelah berhijrah. Ia ingin dipertemukan dengan pendamping hidup yang baik, serta mampu membimbingnya untuk terus istiqamah beribadah di jalan Tuhan.
Ia mengutarakan hal tersebut kepada kumparan yang dipandu oleh Ustaz Erick Yusuf di kediamannya, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Kalau dari aku pribadi, keinginannya ke Allah, 'Ya Allah mudahkanlah jodohku'. Penginnya sih tahun ini, mau nikah gitu, ketemu jodohnya, penginnya yang bisa jadi imam, yang bisa ngajarin ilmu (agama) ke aku. Aku mau belajar bareng-bareng," ungkap Indah.
Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)
Kemudian, pelantun lagu 'Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa' tersebut menjelaskan bahwa dirinya tengah membuka hatinya lebar-lebar untuk pria saleh yang mau mendekatinya.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, namun ternyata Indah tak cukup percaya diri bisa mendapatkan pria yang saleh untuk menjadi imam dalam hidupnya nanti. Sebab, ia merasa sudah terlalu banyak dosa yang dilakukannya di masa lalu, dan tak pantas menjadi istri dari pria saleh.
"Masih belum ada yang taaruf, yang khitbah. Aku masih terbuka, sekarang ya minta didekatin sama yang Allah pilihkan ke aku. Cuma kadang, aku merasa, aku kan minim ilmu, tapi keinginan mau dapat yang saleh," kata Indah.
"Ini keinginan terlalu tinggi, tapi akunya masih suka mikir kayak, bener enggak sih kalau aku berharap kayak gitu," ucapnya sangsi.
Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)
Ustaz Erick pun kemudian menjawab kebimbangan yang menyelimuti hati Indah. Menurutnya, seorang manusia berhak bermimpi setinggi apapun. Asalkan, diimbangi dengan doa dan juga usaha.
ADVERTISEMENT
"Kalau kita minta doa, nih rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa 'adzaa ban naar. Ketinggian enggak? Minta dunia hasanah, akhirat hasanah. Tapi Allah yang ngajarin itu, minta jangan sepotong-sepotong, pol saja. Cuma yang penting kita juga arahin diri kita ke sana, perbaiki diri supaya lebih paham dan tahu lagi," jelas Ustaz Erick.
Indah mengamini penjelasan Ustaz Erick. Namun, ia masih tetap berkecil hati, karena ilmu agama yang dimilikinya saat ini benar-benar minim. Indah mengatakan bahwa dirinya bahkan belum lancar membaca Al-Quran.
Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)
"Aku hapal Al-Quran aja enggak bisa, cuma penginnya (punya suami) yang kayak gitu (saleh)," ucapnya malu-malu.
"Gini ya, kita pengin yang saleh, kitanya salihah juga. Kita mau sama yang hapal Al-Quran, kita juga ngapalin. Kita sambil belajar, kita minta pasangan yang bisa ngajarin, nah itu kita ada upaya, jadi ya, insyaallah," timpal Ustaz Erick.
ADVERTISEMENT
Perempuan kelahiran 30 Januari 1991 ini pun menjadi lebih tenang setelah mendengarkan petuah dari Ustaz Erick. Kemudian, ia kembali membeberkan tentang impian-impian yang diharapkan bisa terwujud setelah berhijrah ini.
"Karier aku juga, ke depannya seperti apa, aku cuma minta, 'Ya Allah, kasih aku pekerjaan yang kau ridai, ke depannya seperti apa, itu sudah jalan dari Allah. Kalau nyanyinya berkurang, ya sudah itu lillahi ta'ala. Aku akan terus memperbaiki diri, suatu saat nanti, mudah-mudahan istiqamah dengan hijab syar'inya. Sama ya baca Al-Qurannya semoga bisa lancar, dan berhaji juga jadi keinginan aku," jelas Indah.
Dalam story berikutnya, Indah akan bercerita tentang nasib kariernya setelah ia resmi berhijrah. Nantikan kisahnya dalam topik Selebriti Hijrah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan