Entertainment
·
8 April 2021 22:31

Ini Alasan Rio Reifan Laporkan Henny Mona ke Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Alasan Rio Reifan Laporkan Henny Mona ke Polisi (200190)
Rio Reifan dan Henny Mona. Foto: Giovanni/kumparan
Aktor Rio Reifan melaporkan mantan istrinya, Henny Mona, dan Sandy Tumiwa ke Polda Metro Jaya, Kamis (8/4). Sandy merupakan suami baru Henny
ADVERTISEMENT
Rio Reifan membuat laporan dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Alamsyah Rambe. Ketika tiba di Polda, Alamsyah mengatakan akan melaporkan Henny dan Sandy dengan dua pasal, yakni Pasal 284 KUHP terkait perzinaan dan Pasal 279 KUHP terkait larangan untuk menikah jika diketahui bahwa pernikahan tersebut terhalangi.
“Setelah kami konsultasi tadi, itu kami disarankan untuk Pasal 279 KUHP bunyinya adalah melangsungkan perkawinan yang masih terhalang perkawinan,” kata Alamsyah.
Ini Alasan Rio Reifan Laporkan Henny Mona ke Polisi (200191)
Rio Reifan. Foto: Instagram/@rioreifan
Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, Alamsyah mengatakan pasal tersebut yang dirasa paling tepat terkait laporan dari Rio. Meski begitu, menurutnya, tidak tertutup kemungkinan nantinya akan ada penerapan pasal-pasal lain.
Alamsyah mengatakan Rio memiliki bukti kuat terkait laporan terhadap Henny dan Sandy. Salah satunya adalah Henny yang melangsungkan pernikahan dengan Sandy sebelum putusan cerai dinyatakan inkrah.
ADVERTISEMENT
“Jadi masih dalam proses perceraian. Tapi, Henny sudah melangsungkan perkawinan dengan Sandy. Nah, itu dilarang oleh undang-undang,” tuturnya.
Ini Alasan Rio Reifan Laporkan Henny Mona ke Polisi (200192)
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Foto: Instagram/@hennymonayr
Alamsyah mengungkapkan ancaman hukuman terhadap Henny dan Sandy terkait laporan dari Rio. Kini, lanjut dia, pihaknya tinggal menunggu proses di kepolisian.
“Maksimal 5 tahun. Untuk mengenai laporan kami sudah diterima oleh penyidik, tinggal selanjutnya mengenai soal penyidikan lebih lanjut lagi,” tutup Alamsyah.
Henny dan Sandy membina biduk rumah tangga sejak 7 Maret lalu. Namun, mereka menikah siri. Pernikahan mereka digelar di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.
kumparan sudah mencoba menghubungi Henny. Namun belum ada respons.