Inneke Koesherawati Selalu Sedih Saat Bawa Anak-anak Jenguk Ayahnya

4 Desember 2019 9:34
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Inneke Koesherawati Selalu Sedih Saat Bawa Anak-anak Jenguk Ayahnya (5716)
zoom-in-whitePerbesar
Artis Inneke Koesherawati saat tampil memperagakan busana di ajang Indonesia Fashion Week 2019 di JCC Jakarta Kamis (28/3). Foto: Ronny
Sebagai pasangan suami istri, merupakan sebuah keharusan untuk tetap saling mendukung dalam situasi apapun. Seperti Inneke Koesherawati yang tetap memberikan kekuatan kepada sang suami, Fahmi Darmawansyah.
ADVERTISEMENT
Diketahui, suami Inneke sampai saat ini masih mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat karena kasus suap Badan Keamanan Laut (Bakamla). Di tengah-tengah masa hukumannya, ia kembali terjerat kasus suap mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein.
Inneke Koesherawati Selalu Sedih Saat Bawa Anak-anak Jenguk Ayahnya (5717)
zoom-in-whitePerbesar
Ineke mendampingi Fahmi Darmawansyah Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Inneke Koesherawati mengabarkan kondisi suaminya saat ini dalam keadaan sehat. Wanita 43 tahun ini melihat bahwa sang suami menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.
"Selama di sana legowo, malah lebih jauh dewasa, mengambil makna hidup semua Allah yang atur. Kalau menurut kata-kata suamiku, 'Sabar ya beb, karena semuanya akan indah pada waktunya'. Itu aja kadang-kadang bikin makin tenang gitu kan, ngelihat dia tenang, sabar, itu buat aku jadi lebih sabar lagi," kata Inneke Koesherawati, Selasa (3/12).
ADVERTISEMENT
Dalam seminggu, Inneke bisa sampai tiga kali menjenguk Fahmi. Ketika bertemu, biasanya mereka berbincang mengenai anak. Bahkan, tidak jarang anak-anak pun turut diajak.
"Kalau bawa anak-anak mukanya beda, senang banget semringah. Begitu anak ngomong, 'Ayo dong yah pulang', dia sedihnya minta ampun. Tapi ditutupin di depan anaknya, kadang aku suka alihin ke pembicaraan yang lain," ujar wanita kelahiran 13 Desember 1975 itu.
Inneke Koesherawati Selalu Sedih Saat Bawa Anak-anak Jenguk Ayahnya (5718)
zoom-in-whitePerbesar
Inneke (baju hitam) dan sang suami (kanan). Foto: Antara/Ubaidillah
"Karena aku tahu, kata-kata anak tuh yang bikin dia enggak bisa berbuat apa-apa. Bahasa anaknya itu lho, 'ayo dong yah pulang pengin bobo bareng ayah', itu udah, aduh rasanya kayak diapain," tambahnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan karena sudah tiga tahun menjalani kehidupan seperti ini, terasa sulit untuk menerangkan situasi yang terjadi kepada anaknya yang masih kecil.
ADVERTISEMENT
"Memang anak-anak masih delapan tahun. Tahunya ayahnya lagi sakit, tapi lihat ayahnya bisa jalan, 'Kok ayah enggak pulang-pulang, kan udah bisa jalan'. Aku yang, 'Ya nanti ayah pulang, nanti ayah pulang'," imbuh Inneke Koesherawati.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020