kumparan
2 Oktober 2019 15:21

Iqbaal Ramadhan dan Ari Irham, Siapa yang Lebih Keren?

Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan Foto: Instagram @iqbaal.e
Belakangan ini, nama Iqbaal Ramadhan dan Ari Irham kerap dibicarakan, terutama oleh para kaum Hawa. Apalagi kalau bukan soal ketampanan.
ADVERTISEMENT
Keduanya sekilas memang mirip, mulai dari bentuk tubuh hingga model rambut.
Ari Irham
Ari Irham Foto: Instagram @ariirham
Selain postur tubuh, Iqbaal dan Ari juga sama-sama berkarier di dunia film dan musik. Jadi, tidak heran apabila nama dua orang ini kerap diperbincangkan dan dianggap aktor serba bisa oleh cewek-cewek muda.
Story berikut akan membandingkan kedua aktor muda tersebut, dari segi karier hingga penampilan. Berikut ulasannya.
Iqbaal Ramadhan dan Ari Irham
Iqbaal Ramadhan dan Ari Irham Foto: Grafik: Putri Sarah Arifira/kumparan
  1. Awal karier
Iqbaal Ramadhan memulai kariernya sebagai anggota boyband Coboy Junior atau CJR. Ia berada di dalam satu grup bersama Bastian Steel, Aldi Maldini, dan Teuku Rizky.
Bersama dengan CJR, ia telah menelurkan dua album dan puluhan single. Selain itu, CJR juga melebarkan sayap ke dunia seni peran.
Dulu, sinetron yang pernah dibintangi Iqbaal bersama CJR adalah 'Hanya Kamu'. Sementara, beberapa film yang diperankan mereka antara lain 'Coboy Junior the Movie', 'Comic 8', dan 'Ada Cinta di SMA'.
ADVERTISEMENT
Sementara Ari, mulai dikenal masyarakat ketika dirinya bermain dalam sinetron 'Super Puber'. Ketika itu, meski tidak menjadi pemeran utama, nampaknya masyarakat menyukai akting remaja asal Bandung, Jawa Barat, tersebut.
Selain akting, Ari juga fokus di dunia DJ. Ia mengaku sempat menerima tawaran untuk tampil di acara pensi sekolah ataupun sejumlah festival.
  1. Penampilan
Iqbaal nampaknya cukup nyaman menggunakan outfit bernuansa '90-an. Dalam beberapa kesempatan, Iqbaal terlihat sering mengenakan pakaian yang cenderung terlihat kebesaran.
Pilihan warna outfit-nya juga seringkali mengangkat tema '90-an. Coba lihat, Iqbaal menggunakan kaus belang dan beanie hat hitam di atas. Dia terlihat keren dengan gaya yang nampaknya sedang kembali menjadi tren lagi.
Tak jauh berbeda dengan Iqbaal, Ari pun demikian. Nampaknya, dia lebih suka menggunakan pakaian dengan nuansa '90-an. Dari beberapa postingan-nya, Ari memang kerap mengenakan pakaian yang hampir mirip dengan Iqbaal.
ADVERTISEMENT
Baju-baju gombrong nampak lebih sering ia gunakan. Misalnya saja, ketika Ari menggunakan polo shirt bergarisnya itu. Terlihat klasik, namun tak ketinggalan zaman.
  1. Karier film
Iqbaal eks CJR
Iqbaal eks CJR Foto: Munady Widjaja/kumparan
Iqbaal memulai kariernya sebagai aktor saat usianya baru menginjak umur 12 tahun. Di film pertamanya, '5 Elang', Iqbaal bermain sebagai Rusdi yang menyukai aktivitas kepramukaan. Hampir seluruh aktingnya dalam film tersebut selalu menggunakan atribut dan pakaian pramuka.
Selanjutnya, pada 2013, pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini berakting dalam film 'Coboy Junior The Movie'. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Nirina Zubir, Abimana Aryasatya, Irgi Fahrezi, hingga Amanda Manopo. Saat itu, Iqbaal memang merupakan anggota dari boyband Coboy Junior.
Nama Iqbaal di industri film Tanah Air kian menjadi perhatian kala dia membintangi 'Dilan 1990'. Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq itu menghadirkan Iqbaal sebagai Dilan, ketua geng motor remaja di Bandung. Film 'Dilan 1990' sukses besar di Indonesia, dan hadir sekuelnya satu tahun setelahnya.
ADVERTISEMENT
Tak sampai di situ, Iqbaal kembali dipercaya untuk membintangi film yang diangkat dari sebuah karya sastra besar milik Pramoedya Ananta Toer, 'Bumi Manusia'. Di film tersebut, Iqbaal beradu peran dengan Mawar De Jongh, Donny Damara, Ayu Laksmi, Brian Domani, Giorgino Abraham, hingga Sha Ine Febriyanti.
Ari Irham, Terlalu Tampan ICE BSD
Aktor muda pemain film 'Terlalu Tampan', Ari Irham, ditemui di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (22/9). Foto: Mustika Sari/kumparan
Di sisi lain, kualitas akting Ari di sinetron nampaknya dilirik oleh para produser film. Pada tahun 2016, Ari turut serta membintangi film berjudul 'I Love U From 38.000 Feet' yang mana, pemeran utamanya adalah Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Film tersebut bisa dibilang merupakan debut perdananya di dunia perfilman.
Kemudian Ari juga menjadi cameo dalam film 'Promise' pada 2016. Film itu dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, hingga Boy William. Meski beberapa kali tampil menjadi cameo, tetap saja aktingnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
Hingga akhirnya, pada Januari lalu, film perdananya sebagai pemeran utama pun tayang. Dia bermain dalam film berjudul 'Terlalu Tampan'. Di film yang diangkat dari serial webtoon itu, Ari beradu akting dengan Nikita Willy, Rachel Amanda, Calvin Jeremy, Iis Dahlia, Marcelino Lefrandt, hingga Tarra Budiman.
Baru-baru ini, Ari terlibat dalam sebuah film horor berjudul 'Ratu Ilmu Hitam'. Dalam film garapan Kimo Stamboel itu, Ari beradu peran dengan bintang-bintang besar, seperti Hannah Al Rasyid, Ario Bayu, Miller Khan, Putri Ayudya, dan Zara eks JKT48.
  1. Karier musik
Musik tak bisa hilang dengan mudah dari hidup seorang Iqbaal Ramadhan. Setelah CJR kandas di tengah jalan pada tahun 2017, Iqbaal kembali berkarya dengan band barunya yang bernama Svmmerdose.
ADVERTISEMENT
Band tersebut terdiri dari tiga orang, yaitu Rinrin (vokal), Agy (gitaris), dan Iqbaal (bass). Terkait musik yang diusung, Iqbaal dan rekan-rekannya di band memilih alternative RnB. Menurut Iqbaal, musik yang mereka buat tidak akan mengikuti selera pasar.
“Enam tahun, musik gue komersial banget, kayak yang benar-benar buat semua orang suka. Buat gue cukup, sekarang gue musiknya lebih ke apa yang gue dan teman-teman gue suka,” tutur Iqbaal dalam sebuah wawancara di bulan Juni 2018.
“Kalau lo suka, ya, syukur. Kalau enggak, ya, kami enggak maksa juga. Memang bukan band jualan, jadi segmented banget,” lanjutnya.
Ari Irham juga cukup serius menekuni dunia DJ. Ia mengaku sempat menerima tawaran untuk tampil di acara pensi sekolah ataupun sejumlah festival.
ADVERTISEMENT
Tak main-main, Ari juga sempat menelurkan sebuah karya bermusiknya. Pada tahun 2017, ia sempat mengeluarkan karya berjudul 'Arhamnatic'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan