kumparan
search-gray
Entertainment14 Januari 2020 11:08

Iqbaal Ramadhan Garap Soundtrack ‘Milea’ Bareng Rinrin ‘Svmmerdose’

Konten Redaksi kumparan
image.png
Rinrin dan Iqbaal 'Svmmerdose'. Dok: Instagram @iqbaal.e
Iqbaal Ramadhan baru saja merilis sebuah single. Berjudul ‘Kita Pernah Ada’, lagu tersebut merupakan salah satu soundtrack film ‘Milea: Suara dari Dilan’.
ADVERTISEMENT
Ini bukan pertama kalinya aktor sekaligus musisi berusia 20 tahun itu mengisi soundtrack film produksi Max Pictures yang dibintanginya. Sebelumnya, Iqbaal Ramadhan juga dipercaya untuk menyanyikan salah satu soundtrack film ‘Dilan 1990’.
“Saya senang dan bangga mendapatkan kesempatan lagi untuk mengisi soundtrack setelah film ‘Dilan 1990’ dan, Alhamdulillah, responsnya bagus sekali. Di film ‘Milea’ ini, saya berharap lagu yang saya ciptakan bisa mewakili Dilan,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima kumparan baru-baru ini.
Bukan hanya menyanyikan, Iqbaal Ramadhan juga menggarap ‘Kita Pernah Ada’. Lirik dan aransemennya ia ciptakan bersama Tarapti Ikhtiar Rinrin.
Ya, Tarapti Ikhtiar Rinrin adalah vokalis Svmmerdose. Di grup musik tersebut, Iqbaal Ramadhan menempati posisi sebagai bassist.
ADVERTISEMENT
‘Kita Pernah Ada’ ditulis Iqbaal Ramadhan bukan berdasarkan pengalaman pribadi, melainkan dari sudut pandang Dilan, tokoh yang diperankannya di film ‘Milea: Suara dari Dilan’.
Video
“Saya mencoba membayangkan saja, sih, menjadi Dilan yang harus berpisah karena memang harus berpisah. Tapi, di satu sisi, Dilan juga punya pandangan positif pada apa pun itu. Jadi, saya ingin lagu ini menjadi lagu galau, tapi punya sisi positif,” tuturnya.
Video musik ‘Kita Pernah Ada’ yang dinyanyikan Iqbaal Ramadhan tersebut telah dapat dinikmati melalui YouTube. Sementara itu, film ‘Milea: Suara dari Dilan’ akan dirilis pada 13 Februari mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white