Entertainment
·
6 April 2021 21:30

Ira Wibowo Ungkap Alasan Belajar Tari Jawa di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ira Wibowo Ungkap Alasan Belajar Tari Jawa di Masa Pandemi (7491)
Ira Wibowo saat latihan tari Jawa. Foto: Instagram/@irawbw
Artis Ira Wibowo memutuskan untuk belajar tari Jawa saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Ia melakukannya karena bingung harus melakukan apa ketika berada di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Di awal pandemi, memang ada imbauan dari pemerintah supaya warga berada di rumah saja. Kalaupun harus keluar rumah, hanya untuk keperluan mendesak.
“Gara-gara pandemi ini 'kan jadi di rumah aja dan aku juga enggak tahu mau ngapain, tapi maunya gerak. Ya, sudah akhirnya belajar nari," kata Ira Wibowo dalam acara Brownies yang tayang pada Selasa (6/4).
Ira Wibowo Ungkap Alasan Belajar Tari Jawa di Masa Pandemi (7492)
Ira Wibowo saat latihan tari Jawa. Foto: Instagram/@irawbw
Ira mengatakan pertama kali mengenal tari Jawa ketika terlibat dalam sebuah film. Setelah penggarapan film itu selesai, perempuan 53 tahun ini memutuskan untuk mempelajarinya.
Keputusan Ira untuk belajar menari rupanya bukan hanya karena penggarapan film. Ia juga terinspirasi dari ayahnya yang merupakan seorang penari tradisional Indonesia.
“Iya papa penari. Dia penari Jawa juga. Ya, mungkin (bakatnya menurun) ya," tutur Ira.
ADVERTISEMENT
Ira beberapa kali membagikan potret yang memperlihatkan dirinya ketika sedang berlatih tari Jawa. Dalam salah satu unggahannya, Ira berharap bisa menari Jawa bersama dengan ayahnya. Jika tak memungkinkan, paling tidak ia bisa tampil di hadapan sang ayah.
“Aku ingin menari di hadapannya, bahkan kalau mungkin, aku ingin menari bersamanya. Love you, papa,” tulis Ira.