kumparan
22 April 2019 7:44

Irfan 'Govinda' soal Suasana Usai Pilpres: Kita Harus Bersatu Lagi

Irfan Govinda
Irfan Govinda. Foto: Aria Pradana/kumparan
Pesta demokrasi Indonesia telah mencapai puncaknya pada 17 April lalu. Kini, masyarakat Indonesia tinggal menunggu hasil resmi penghitungan dari KPU. Vokalis grup musik Govinda, Muhammad Irfan menjadi salah satu yang tengah menanti hasil resmi KPU terkait penghitungan suara.
ADVERTISEMENT
Irfan mengaku sangat mendukung KPU dalam melaksanakan tugasnya. Meski begitu, ia juga siap mengawal dan mencermati kemungkinan adanya kesalahan hingga proses tersebut rampung.
"Intinya, kita sebagai anak muda ini harus melihat sesuatu dengan optimis. KPU adalah institusi negara yang berwenang untuk menghitung hasil Pilpres maupun Pileg. Jadi, kita dukung. Kalaupun ada kesalahan atau apa, kita sama-sama, ayo diadukan," tuturnya ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4).
Ifan Govinda
Ifan Govinda saat ditemui di Kapten Tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Sebagai pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irfan mengaku tak keberatan jika kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim kemenangan.
"Ya, bebas-bebas saja. Kan, istilahnya, hari ini belum ada pengumuman dari KPU, ya, kita tunggu saja. Ya, mereka juga punya hak. Kita kan sebangsa dan setanah air. Jadi, yang penting, kita tetap berkawan, tetap bersilaturahmi. Siapa pun yang menang nanti, yang menang adalah masyarakat Indonesia," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Yang jelas, Irfan berharap, pasangan mana pun yang terpilih sebagai presiden dan wakilnya nanti akan mampu memimpin negara dan menepati janji-janji yang telah dilontarkan semasa kampanye.
Irfan Govinda
Irfan Govinda. Foto: Aria Pradana/kumparan
Tak hanya itu, ia juga mengharapkan masyarakat Indonesia dapat kembali berada dalam situasi tenang seperti sebelum menjelang pesta demokrasi.
"Masyarakat, walaupun beda pilihan, sama-sama dirangkul, kita bersatu lagi. Sudah selesai Pilpresnya, enggak perlu berantem-berantem lagi. Cukup kita sama-sama menatap Indonesia yang lebih maju lagi," tandas Irfan 'Govinda'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan