kumparan
4 Des 2017 10:21 WIB

Irsyadillah Perankan Addie MS di Film ‘Chrisye’

Irsyadillah (Foto: Instagram/@revandanreinamovie Follow)
Mungkin, banyak orang yang tidak kenal siapa itu Irsyadillah. Irsyad memang seorang pendatang baru di dunia perfilman Indonesia, bahkan film biopik ‘Chrisye’ yang akan tayang pada 7 Desember ini pun merupakan film perdananya.
ADVERTISEMENT
Di film ini, Irsyad memerankan sosok Addie MS sewaktu muda. Yang menarik adalah, Addie MS merupakan ayah dari Tristan, yang merupakan sahabat dekatnya sejak SD. Tentu saja, cowok kelahiran 21 tahun ini tidak menyangka terpilih untuk memerankan sosok ayah sahabatnya sendiri.
“Gue kaget banget pas dapat peran sebagai Addie MS karena awalnya, gue casting bukan buat jadi om Addie, dan kebetulan juga om Addie itu ayahnya Tristan (anak ke-2 Addie MS), teman gua dari SD, SMP, SMA,” tuturnya saat dijumpai di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan..
Loading Instagram...
Sebelum memberi tahu Addie MS bahwa dirinya terpilih untuk memerankan ayah Kevin Aprilio itu sewaktu muda, Irsyad sudah lebih dulu curhat pada Tristan perihal perannya itu. Irsyad mengaku, Tristan sampai terkaget-kaget, bahkan menertawakannya. Karena di mata Tristan, Irsyad adalah sosok yang sangat berbeda dari sosok ayahnya.
ADVERTISEMENT
“Pas gue cerita ke Tristan, dia tuh ketawa dan kaget, karena dia bisa lihat kebiasaan gue yang pecicilan dan enggak bisa diam. Sedangkan Om Addie 'kan, pendiam, berwibawa, dingin,” begitu kata anak dari pesinetron senior, Nella Regar, itu.
Dirinya merasa terhormat mendapat peran ini dan mengaku sudah meminta restu dari suami Memes tersebut. Irsyad pun menghabiskan waktu satu bulan untuk mendalami karakter salah satu pendiri Twilite Orchestra itu.
Awalnya, pemain sinetron 'Sajadah Cinta Maryam' ini menjalani casting untuk menjadi teman SMA Chrisye. Tapi karena permintaan dari Damayanti, istri Chrisye, Irsyad terpilih sebagai pemeran Addie MS muda yang membantu proses penggarapan album perdana Chrisye yang bertajuk ‘Sendiri’.
“Pertamanya casting buat teman SMA-nya Om Chrisye, tapi Tante Yanti bilang, ‘Kenapa enggak nyoba jadi Addie MS saja?’. Terus pas di rumah, dikabarinnya aku jadi Addie MS,” terang aktor muda yang saat ini juga sedang disibukkan dengan penggarapan film terbarunya, ‘Incredible Love’.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sebagai pendatang baru, jelas Irsyad masih butuh banyak pembelajaran. Untungnya, di film ‘Chrisye’, Irsyad beradu akting dengan beberapa aktor yang lebih senior, seperti Vino G. Bastian, Ray Sahetapy, dan Dwi Sasono. Ternyata, Irsyad adalah penggemar berat aktor yang juga bermain sebagai Kasino di film 'Warkop DKI Reborn' tersebut.
“Karena gue di film ini bareng sama Vino, jadi gue salut banget sama Vino,” kata Irsyad seraya mengakhiri pembicaraan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan