kumparan
12 Mei 2019 19:04

Isyana dan Gamaliel Dipilih Disney untuk Bawakan 'A Whole New World'

Isyana Sarasvati, Gamaliel, Disney Indonesia
Kolaborasi Spesial Disney Indonesia Bersama Isyana Sarasvati dan Gamaliel. Foto: Dok. Disney Indonesia
Film live action 'Aladdin' akan tayang di Indonesia pada 24 Mei mendatang. Film adaptasi 'Aladdin' (1992) itu dibintangi oleh Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Jasmine), dan Will Smith (Genie) dan disutradarai oleh Guy Ritchie ('Snatch', 'Sherlock Holmes', dan 'King Arthur').
ADVERTISEMENT
Selain karena jalan ceritanya yang menarik, film animasi 'Aladdin' dahulu juga terkenal berkat soundtrack berjudul 'A Whole New World' yang mendunia. Lagu itu dinyanyikan oleh Lea Salonga dan Brad Kane dan telah mencatatkan prestasi sebagai peraih 'Best Original Song' di The Oscars 1992.
Pada 9 Mei lalu, Disney menggaet mantan anggota One Direction, Zayn Malik, dan penyanyi pendatang baru, Zhavia Ward, untuk mendaur ulang lagu tersebut. Video klip 'A Whole New World' versi mereka sudah resmi rilis di YouTube dan kini menduduki posisi ke-27 dalam daftar trending dunia.
Di Indonesia, Disney pun mencari talenta lokal untuk menjadi menyanyikan lagu 'A Whole New World'. Menurut keterangan tertulis yang diterima kumparan baru-baru ini, ada dua musisi muda yang terpilih, yakni Isyana Sarasvati dan Gamaliel 'GAC'.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Isyana dan Gamaliel telah selesai melakukan proses recording lagu 'A Whole New World'. Pada 17 Mei mendatang, video klipnya akan dirilis di YouTube melalui channel disneymusicasiaVEVO.
Isyana Sarasvati, Gamaliel, Disney Indonesia
Kolaborasi Spesial Disney Indonesia Bersama Isyana Sarasvati dan Gamaliel. Foto: Dok. Disney Indonesia
Terpilihnya Isyana dan Gamaliel diharapkan bisa membuat promosi film live action 'Aladdin' di Indonesia semakin baik. Sebab, keduanya memang diketahui memiliki fanbase yang cukup besar di berbagai daerah di Indonesia.
Film live action 'Aladdin' bercerita tentang seorang anak jalanan bernama Aladdin. Untuk bertahan hidup, Aladdin bersama Abu, monyet peliharaannya, kerap menipu dan mencuri.
Suatu ketika, ia jatuh cinta pada putri kerajaan Agrabah yang bernama Jasmine. Ketika ia menemukan lampu sakti berisikan Genie yang mampu mengabulkan permintaan, Aladdin harus berusaha untuk mempertahankannya agar tidak jatuh ke tangan Jafar yang jahat dan ia pun bisa hidup bahagia bersama Jasmine.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan