Entertainment
·
18 Mei 2020 18:46

Isyana Sarasvati Akan Gelar Konser Lexicon+ Secara Virtual pada 20 Mei Mendatang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Isyana Sarasvati Akan Gelar Konser Lexicon+ Secara Virtual pada 20 Mei Mendatang (29326)
Isyana Sarasvati untuk Women on Top. Foto: Norman Fideli. Stylist: Ivan Teguh S. Makeup & Hairdo: Yoan Yuana. Busana: Michael Kors. Aksesori: Mondial Jeweler. Foto: Norman Fideli
Isyana Sarasvati telah melahirkan album berjudul Lexicon pada November 2019. Lexicon berisi 8 lagu, dan Isyanya menyebut album tersebut sebagai karya yang paling personal sekaligus kamus tentang dirinya.
ADVERTISEMENT
Di tengah pandemi corona, Isyana akan memperdengarkan seluruh lagu di album Lexicon dan karya-karyanya yang lain lewat sebuah konser daring bertajuk Lexicon+.
Konser tersebut diadakan untuk merayakan kebaikan-kebaikan selama era karantina seperti sekarang ini, menyebarkan cinta ke seluruh penjuru negeri, dan sebagai penyemangat untuk para garda terdepan yang melawan pandemi ini.
Isyana Sarasvati Akan Gelar Konser Lexicon+ Secara Virtual pada 20 Mei Mendatang (29327)
Penampilan Isyana Sarasvati pada Java Jazz Festival 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Kami mengadaptasi live music experience dan menyuguhkannya dalam bentuk konser virtual dengan beberapa aspek penyokong untuk memberi pengalaman terbaik dalam menikmati konser virtual ini," bunyi pernyataan dari pihak Isyana menurut rilis yang diterima kumparan, Senin (18/5).
"Bersama dukungan dari Bear Brand, kami menggagas live taping session dari rumah masing-masing dengan konsep yang menyegarkan dan menggembirakan bersama Isyana Sarasvati & The Tuttis," lanjut pernyataan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam konser virtual ini, Isyana Sarasvati dan pihaknya turut mengajak beberapa musisi serta seniman lainnya untuk merayakan kekuatan musik. Karena, musik adalah pemersatu di era social distancing seperti saat ini.
Musisi dan seniman yang terlibat adalah Iwan Fals, Drupadi Indonesia, Gerald Situmorang, Gamaliél, Rara Sekar, dan Rayhan Maditra, suami Isyana Sarasvati.
Konser virtual ini juga memiliki niat murni, yakni berbagi bersama banyak orang untuk merayakan kehidupan. Dilaksanakan dengan skema berbayar, sebagian hasil dari penjualan tiket konser Lexicon+ akan disalurkan untuk para pejuang COVID-19, baik itu tim medis maupun masyarakat yang terdampak.
Nantinya, ajakan berdonasi akan digaungkan selama konser berlangsung. Untuk tiket, harga dibanderol mulai dari Rp 35 ribu untuk Pendekar Cahaya (early bird) dengan kuota terbatas, Sikap Duniawi (reguler) seharga Rp 75 ribu, dan Terima Kasih (bundling boxset Lexicon) seharga Rp 1 juta.
ADVERTISEMENT
Lexicon+ Virtual Home Concert akan diselenggarakan pada 20 Mei mendatang pukul 20.20 WIB.
---
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.