kumparan
17 Mei 2019 19:03

Isyana Sarasvati dan Gamaliel 'GAC' Deg-degan Saat Bertemu Alan Menken

Gamaliel dan Isyana Sarasvati
Musisi Gamaliel dan Isyana Sarasvati memberikan keterangan pers terkait kolaborasi mereka dalam lagu 'A Whole New World' di Jakarta, Jumat. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Penyanyi Isyana Sarasvati dan Gamaliel 'GAC' mendapat kepercayaan untuk membawakan salah satu soundtrack film 'Aladdin' berjudul 'A Whole New World'. Disney memilih keduanya dengan harapan membuat promosi film tersebut di Indonesia menjadi semakin baik.
ADVERTISEMENT
Selain menyanyikan 'A Whole New World', Isyana dan Gamaliel memperoleh kesempatan untuk bertemu langsung dengan Alan Menken, yang merupakan pencipta lagu tersebut, pada 15 Mei lalu di Jepang. Isyana merasa gugup ketika bertemu dengan komposer film-film Walt Disney Animation Studios itu.
“Bisa bertatap langsung sama komposernya kayak tiap tatapan tuh enggak bisa... wawancara juga enggak fokus, deg...deg...deg,” kata Isyana saat ditemui di Hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).
Loading Instagram...
Kendati demikian, Isyana dapat menghilangkan rasa gugup tersebut karena suasana wawancara yang begitu menyenangkan. Apalagi Alan merupakan sosok yang ramah.
Isyana dan Gamaliel berbicara mengenai banyak hal saat bertemu dengan Alan. Mulai dari film 'Aladdin' hingga proses kreatif Alan sebagai komposer.
ADVERTISEMENT
“Dia banyak sekali mengompos lagu-lagu ikonik Disney. Jadi, memang ini kesempatan emas bagi kita bisa menyerap ilmu sang dewa. Pulang dari situ, ‘Oh, gitu caranya’,” ucap Isyana.
Loading Instagram...
Setelah itu, Alan meminta Isyana dan Gamaliel menyanyikan lagu ‘A Whole New World’ versi mereka di depannya.
“Dia main (piano), kita disuruh nyanyi, habis itu sudah cut, dia masih ‘mau dengar lagu apa?’ di-play semua, (lagu) ‘Little Mermaid’, ‘Beauty and the Beast,” tutur Gamaliél.
Ketika semuanya sudah selesai, Isyana dan Gamaliel keluar dari ruangan tersebut. Kemudian, ada dari pihak Disney yang menghampiri mereka.
“Orang Disney-nya bilang, ‘Itu Alan seneng banget, biasanya dia enggak main sebanyak itu’. Jadi, ya bagus deh, soalnya nyanyi lagunya di depan penciptanya 'kan kayak ‘Wow’,” ucap Gamaliel.
Gamaliel dan Isyana Sarasvati
Penampilan Musisi Gamaliel dan Isyana Sarasvati dalam lagu 'A Whole New World' di Jakarta, Jumat. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Menurut Gamaliel, Alan adalah sosok orang yang bisa menghidupkan suasana. Selain itu, Alan juga bisa menghasilkan karya yang 'hidup' bagi para pendengarnya.
ADVERTISEMENT
“Kayak soundtrack Disney bikin filmnya hidup, itu bisa kita lihat dari kepribadian dia sampai filmnya. Kita bisa ikut bahagia dan senang nonton filmnya, ternyata bersumber dari personality orang itu juga,” jelasnya.
Gamaliel juga mendapat pelajaran berharga dari pertemuan dengan Alan. “Jadi, alangkah baiknya kita juga gitu dalam berkarya kalau mau membuat sesuatu, suasana hati senang dulu. Mau bikin lagu cinta tapi hati penuh benci, kayaknya agak sulit,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan