Ivan Gunawan Bangga Nova Liana Sabet Gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024

22 Mei 2024 18:30 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Acara Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang
zoom-in-whitePerbesar
Acara Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Acara puncak Miss Mega Bintang Indonesia yang diinisiasi oleh desainer kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan, telah selesai digelar Acara grand final tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 19 Mei lalu.
ADVERTISEMENT
Setelah melalui proses panjang, Nova Liana finalis Miss Mega Bintang dari Sumatera Selatan 1 ditetapkan sebagai pemenang. Sosok Noba sendiri memang sudah mencuri perhatian sejak mulai dari sesi karantina hingga malam final.
Selain Nova, ada pula 5 finalis lainnya yang keluar sebagai Runner-Up Miss Mega Bintang Indoesia 2024. Mereka adalah Tawana Sheldrick (Kepulauan Riau 1), Olivia Stevanie (DKI Jakarta 7), Anindya Gupita (Daerah Istimewa Yogyakarta 2), Olla Levina (DKI Jakarta 2) dan Yulinar Fitriani (Jawa Barat 1).
Acara Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang
Selain mengumumkan pemenang dan kelima Runner-Up, Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMB) juga mengumumkan lima penghargaan spesial. Salah satunya adalah pemenang busana culture festive yang penilaian telah dilakukan saat preliminary competition pada 12 Mei 2024. Bella Fedora (Daerah Istimewa Yogyakarta 1) terpilih sebagai Best Culture Festive.
ADVERTISEMENT

Kata Ivan Gunawan Usai Nova Liana Keluar Sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Nova Liana dipastikan bakal berlaga di ajang Miss Grand International 2024. Selain itu, lima finalis lainnya yang berhasil masuk dalam jajaran enam besar juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional yang dinaungi oleh YDMB.
Ivan Gunawan menanggapi positif gelaran yang sudah berjalan di tahun keduanya ini. Desainer sekaligus host yang akrab disapa Igun ini pun tak menyangka perwakilan dari Sumatera Selatan lagi-lagi terpilih menjadi pemenangnya.
"Saya telah memilih kembali gadis dari Sumatera Selatan. Jadi, sudah 2 tahun berturut-turut dapat perwakilan pemenang dari Sumatera Selatan," ujar Ivan Gunawan kepada wartawan di kawasan Istora Senayan, belum lama ini.
Acara Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang
Nova pun bersyukur bisa menjadi pemenang dalam ajang kontes kecantikan ini. Ia mengaku senang kerja kerasnya sejak awal sampai babak final telah membuahkan hasil.
ADVERTISEMENT
Terpilih menjadi pemenang, sangat disyukuri Nova Liana. Ia pun mengaku senang kerja kerasnya dari tahapan penyaringan bisa berbuah baik dengan ia memenangkan ajang ini.
"Alhamdulillah rezekinya terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia. Ini adalah malam final, di mana para finalis sudah bersama dengan saya selama dua minggu. Kita mengawal dari Yogyakarta sampai ke Jakarta. Jadi sangat panjang, rangkaiannya," kata Nova Liana.
Ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia untuk kali kedua dari tanggal 3 Mei sampai 19 Mei 2024. Total ada 49 finalis yang berasal dari 15 provinsi yang ikut terlibat di ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024.