Entertainment28 November 2019 12:18

James Hetfield 'Metallica' Berdamai dengan Dave Mustaine 'Megadeth'

Konten Redaksi kumparan
James Hetfield 'Metallica' Berdamai dengan Dave Mustaine 'Megadeth' (467303)
James Hetfield. Foto: AFP/ANGELA WEISS
Pentolan Megadeth, Dave Mustaine, saat ini tengah menjalani pengobatan untuk penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya.
ADVERTISEMENT
Untuk pertama kalinya, sang vokalis pun bicara soal penyakitnya pada media, mulai dari usahanya melawan kanker, hingga orang-orang yang mendukungnya untuk sembuh.
Mustaine mengaku bahwa James Hetfield, vokalis Metallica, adalah salah satu orang yang peduli padanya. Padahal, hubungan mereka kurang baik sejak Metallica menendang Mustaine keluar pada 1983--meski Mustaine pernah manggung bersama Metallica di tahun 2011.
James Hetfield 'Metallica' Berdamai dengan Dave Mustaine 'Megadeth' (467304)
Dave Mustaine dan James Hetfield. Foto: Instagram/@davemustaine dan AFP/ALICE CHICHE
"Aku dapat banyak dukungan dari orang-orang yang aku kenal. Yang paling aku ingat, aku dapat pesan singkat dari saudaraku, James Hetfield, dan aku sangat senang mendengar kabar darinya," kata Mustaine pada Rolling Stone.
Mustaine memuji Hetfield karena memberikan banyak dukungan padanya.
James Hetfield 'Metallica' Berdamai dengan Dave Mustaine 'Megadeth' (467305)
Dave Mustaine. Foto: Instagram/@davemustaine
"Bertolak belakang dengan apa yang dikatakan orang dan hal-hal yang kami lakukan, aku menyayangi James dan aku tahu bahwa James juga sayang dan peduli padaku. Kau dapat melihatnya dalam momen kebenaran ini, ketika aku memberi tahu dunia bahwa aku menderita penyakit yang mengancam jiwa. Siapa yang datang untuk berdiri di sampingku? James," jelas musisi 58 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Vokalis band yang melantunkan 'Symphony of Destruction' itu pun menceritakan momen pertama saat dia didiagnosa kanker tenggorokan. Mustaine bilang, kala itu dia baru saja memperbaiki beberapa giginya sebelum pergi menjalani tur.
"Aku merasa, ada yang tidak beres di area gigiku. Aku pun menemui dokter gigi, dan dia menyebalkan. Aku duduk di kursi, dan dia menatapku lalu pergi. Aku masih duduk di sana, menunggu, menunggu, dan menunggu. Dia pun kembali dan berkata 'Sepertinya, ada 'Big C' (kanker). Kau harus pergi ke dokter telinga, hidung, dan tenggorokan. Aku terpana dengan sikapnya," jelas Mustaine.
Awalnya, Dave Mustaine merupakan anggota Metallica. Namun, dia dipecat oleh band yang dikenal dengan lagunya yang berjudul 'Enter Sandman' itu karena kecanduannya pada alkohol, narkoba, sifatnya yang agresif hingga membuatnya kerap bertengkar dengan James Hetfield dan Lars Ulrich.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white