kumparan
19 Oktober 2018 19:00

Jefri Nichol Ingin Kuliah di Luar Negeri

Jefri Nichol
Jefri Nichol. (Foto: Munady Widjaja)
Jefri Nichol telah lulus pendidikan homeschooling setingkat SMA beberapa bulan lalu. Tak seperti sebagian lulusan sekolah menengah atas lainnya, aktor berusia 19 tahun itu tidak melanjutkan pendidikannya di tingkat universitas.
ADVERTISEMENT
Lelaki yang akrab disapa Nichol tersebut sesungguhnya memiliki keinginan untuk menempuh perkuliahan. Hanya saja, ia tak dapat memastikan kapan rencana itu akan diwujudnyatakan.
"Rencana kuliah ada, tapi belum tahu kapan, sih. Masih lama, mungkin tiga atau empat tahun lagi," ungkap Nichol ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10).
Nichol memutuskan menunda kuliahnya lantaran ia masih harus menyelesaikan sejumlah kontrak film layar lebar. Ya, namanya memang tengah begitu bersinar di kancah perfilman sejak tahun lalu.
Jefri Nichol
Jefri Nichol. (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Dalam bulan ini saja, ada dua film Jefri Nichol yang tayang di bioskop. Sementara itu, terhitung enam film ia bintangi sepanjang 2017--empat di antaranya sebagai pemeran utama.
Kembali bicara mengenai pendidikan, tak jauh-jauh, Nichol menginginkan jurusan kuliah yang berkaitan dengan film. Hanya saja, ia berencana mengambil perkuliahan di luar negeri.
ADVERTISEMENT
"Kalau dalam negeri, kan gue sudah ketemu sama sineas-sineas perfilman Indonesia, dengan para filmmaker-nya. Jadi, gue bisa belajar langsung dari mereka. Tinggal tanya-tanya saja. Pengennya, sih, di luar negeri biar dapat ilmu baru saja gitu," tuturnya.
Di samping itu, Jefri Nichol juga tak akan meninggalkan dunia perfilman dan profesi keaktorannya ketika ia menempuh perkuliahan nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan