Jessica Iskandar Kecewa Steven Dituntut 3 Tahun Penjara: Apakah Itu Adil?

1 April 2024 11:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, temui tersangka penipuan, Steven, Terminal Bandara Soekarno Hatta, Selasa (21/11/2023). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, temui tersangka penipuan, Steven, Terminal Bandara Soekarno Hatta, Selasa (21/11/2023). Foto: Giovanni/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Artis Jessica Iskandar kecewa dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap Christopher Stefanus Budianto (CSB) alias Steven.
ADVERTISEMENT
JPU menuntut Steven tiga tahun penjara terkait kasus dugaan penipuan senilai Rp 9,8 miliar dengan modus penyewaan mobil.
Jessica Iskandar merasa tuntutan itu tidak adil baginya, jika dibandingkan dengan perbuatan yang dilakukan Steven kepadanya.
"Ibaratnya, itu uang Rp10 miliar yang saya kumpulin 20 tahun dan diambil seorang penipu, dan penipu itu cuma dituntut tiga tahun penjara. Kira-kira, apakah itu adil?" kata Jessica Iskandar.
Potret Jessica Iskandar selama Hamil. Foto: Instagram/@inijedar

Dugaan Penipuan yang Dilakukan oleh Steven Berdampak pada Keluarga

Tak hanya berdampak pada keuangan keluarganya, menurut Jessica Iskandar, perbuatan Steven juga menyebabkan orang tuanya jatuh sakit.
Paling parah, kasus itu membuat rumah tangga perempuan yang kerap disapa Jedar itu dengan Vincent Verhaag nyaris kandas.
"Orang tua saya sakit, anak saya tidak bisa dapat ASI, rumah tangga saya hampir berantakan gara-gara situasinya memanas. Belum lagi banyak materi, waktu dan tenaga yang hilang akibat musibah ini," tutur Jedar.
ADVERTISEMENT
Perempuan 36 tahun itu merasa kehilangan karena kerugian dalam kasus tersebut merupakan hasil jerih payahnya selama ini.
"Saya kerja dari pagi ketemu pagi, loh. Tahu sendirilah, di dunia entertainment itu kerjanya, capeknya seperti apa. Terus mobil yang 10 lagi juga masih enggak ngerti kabarnya gimana," ucap Jedar.
Terdakwa kasus penipuan terhadap aktris Jessica Iskandar, Christopher Stefanus Budiarto (CSB). Foto: Dok. Istimewa
Karena itu, Jedar berharap hakim dapat berubah pikiran dan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada Steven.
"Ya mudah-mudahan si penipu bisa dihukum seberat-beratnya. Kan biar jadi contoh buat calon penipu yang lain agar tidak melakukan penipuan," ujar Jedar.
Jedar ditipu Steven dengan modus penyewaan mobil. Akibatnya sebanyak 11 mobil mewah hilang dengan total kerugian mencapai Rp 9,8 miliar.
Akibat kasus itu, Jedar langsung melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada Juni 2022 dan baru mendapat titik terang setahun setelahnya.
ADVERTISEMENT
Sempat buron, akhirnya Steven berhasil ditangkap di Thailand pada November 2023.