kumparan
search-gray
Entertainment24 Januari 2020 14:49

Jessica Mila Berencana Tempuh Pendidikan S2 di Luar Negeri

Konten Redaksi kumparan
PTR, Jessica Mila
Jessica Mila ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Meski sibuk dengan pekerjaan di dunia hiburan, aktris Jessica Mila tetap fokus dengan pendidikan. Jessica berencana melanjutkan pendidikan magister di luar negeri.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Jessica Mila pernah menempuh pendidikan ekonomi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Namun kini, ia berencana melanjutkan pendidikan di bidang Psikologi.
"Aku pengin banget belajar Psikologi. Menurut aku menarik untuk mempelajari karakteristik banyak orang. Dan menurut aku itu juga bisa berguna buat pekerjaan aku di akting karena aku perankan banyak karakter," kata Jessica Mila saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).
Jessica Mila
Jessica Mila ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Ada dua negara yang sudah jadi pilihan bintang film 'Imperfect' ini untuk pendidikannya nanti. Antara Amerika Serikat atau Belanda. Namun hingga kini dia belum menemukan universitas yang ia inginkan.
Mantan kekasih Mischa Chandrawinata tersebut juga masih banyak bertanya dengan orang di sekitarnya, tentang bagaimana kehidupan di luar negeri.
ADVERTISEMENT
"Belum (ada kampus incaran) sih. Cuma sempat cari beberapa yang aku pengin. Misal aku pengin short course tapi berhubungan sama psikologi, di Belanda ada," katanya.
"Sudah nanya-nanya banyak sama temen aku yang udah sekolah di luar. Kira-kira living cost-nya gimana, gimana survive di sana," lanjut Mila.
Jessica Mila
Jessica Mila. Foto: Instagram/@jscmila
Keinginannya untuk menempuh pendidikan di luar negeri juga lantaran perempuan berusia 27 tahun ini ingin belajar mandiri dalam hidup.
"Kalau di luar kan otomatis harus belajar untuk melakukan semua sendiri, enggak ada Mbak di luar. Tinggal sendiri, bisa belajar culture baru juga. Kayaknya bisa belajar banyak aja kalau di luar," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white