Entertainment
·
4 Agustus 2019 19:14

Kabar Terbaru Soal Kondisi Terkini Ade Irawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kabar Terbaru Soal Kondisi Terkini Ade Irawan (45800)
Ade Irawan. Foto: Giovanni/kumparan
Beberapa waktu lalu, aktris senior Ade Irawan sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, kini kondisi dari pemeran film ‘Jinak-jinak Merpati’ itu sudah mulai membaik. Dia telah pulang dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan di rumah.
ADVERTISEMENT
Putri Ade, Dewi Irawan, mengaku bahwa sang bunda memang sempat merasa sesak karena adanya cairan di paru-parunya. Ade juga terus melakukan pengobatan terkait cairan tersebut. Akan tetapi, rupanya keluarga juga belum tahu pasti dari mana cairan tersebut berasal.
“Enggak, (tiap hari disedot), ada jadwal. Ya, semoga, sih, kalau misalnya habis di-USG, segala macam cairannya habis. Enggak tahu itu (cairan) dari mana, apakah efek dari jantung yang bocor juga, belum tahu,” tuturnya ketika ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).
Kabar Terbaru Soal Kondisi Terkini Ade Irawan (45801)
Dewi Irawan. Foto: Giovanni/kumparan
Dalam keadaan tersebut, rupanya semangat Ade di dunia seni peran tak kunjung surut. Dewi bilang, ibundanya masih ingin ambil bagian dalam meramaikan industri hiburan Tanah Air.
“Kayak kemarin itu, kalau misalnya (saya) lagi di rumahnya dia, saya bilang, ‘Bu, foto, Bu’, mau-maunya, gitu, lho, foto gitu, pose gitu. Masih narsis banget,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Namun, kini, Dewi mengaku sudah benar benar membatasi kegiatan Ade. Apalagi, kondisi kesehatan sang ibu sudah tak seprima dulu.
“Sekarang tahu dirilah, kondisi. Ya, kitalah anak-anaknya yang nginget-ngingetin,” ujar Dewi.
Kabar Terbaru Soal Kondisi Terkini Ade Irawan (45802)
Ade Irawan. Foto: Giovanni/kumparan
Ade memang cukup produktif di usia senjanya. Di tahun 2016, Ade sempat terlibat dalam film layar lebar berjudul ‘Dreams’. Sebelum sakit, rupanya Ade juga sering terlibat dalam penggarapan film berskala kecil.
“Sebelum sakit, saya sudah bilang kalau misalkan mau syuting tuh, yang sehari saja. Ibu tuh, juga suka bantuin. Anak saya 'kan di IKJ. Nah, temen-temennya kalau misalnya bikin film, TA (tugas akhir(, suka ngajak ibu,” terangnya.
Kini, batasan yang Dewi berikan benar-benar sangat ketat. Dia tentu tak mau nantinya justru terjadi sesuatu yang tak diinginkan terhadap sang bunda.
ADVERTISEMENT
“Ya, sangat (batasin)-lah, saya juga enggak mau. Saya juga kalau misalnya dia diajak syuting, lebih mahalan yang jagain segala macam. Atau 'kan, minta saya jagain,” tutup Dewi Irawan.