kumparan
Entertainment29 Mei 2019 16:30

Karakter-karakter di 'Angry Birds 2' Dibuat Sesuai dengan Dubber-nya

Konten Redaksi kumparan
Produser John Cohen
Produser John Cohen (tengah). Foto: AFP/KENA BETANCUR
Tahun ini, 'Angry Birds Movie 2' dijadwalkan untuk tayang. Film ini menampilkan karakter-karakter gemas dari game 'Angry Birds', mulai dari para burung, para babi berwarna hijau, hingga beberapa karakter baru yang sengaja dibuat.
ADVERTISEMENT
Produser film tersebut, John Cohen, mengaku menciptakan karakter animasi 'Angry Birds Movie 2' dengan melibatkan para aktor dan aktris yang mengisi suara. Cohen ingin ada hubungan yang terkoneksi antara pengisi suara dengan karakter yang mereka suarakan di film animasi tersebut.
Selain itu, salah satu faktor yang membuat sukses film 'Angry Birds' pertama juga dikarenakan adanya hubungan antar tokoh dan pengisi suaranya.
Produser John Cohen
Produser John Cohen (kedua dari kanan). Foto: AFP/KENA BETANCUR
"Orang-orang banyak yang nge-fans dengan game ini ('Angry Birds'). Game yang telah diunduh lebih dari empat juta kali ini luar biasa. Tapi, menurutku, yang benar-benar terjadi adalah orang-orang membuat koneksi antar tokoh. Juga, tokoh yang disukai kebanyakan adalah tokoh yang lucu," kata Cohen saat ditemui di sebuah hotel di Bali, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
John juga yakin, 'Angry Birds Movie 2' akan lebih lucu dibandingkan dengan film pertamanya. Ini karena ia telah melakukan penelitian dan riset yang diambil dari aktivitas sehari-hari. Sehingga, apa yang dianggap lucu dan konyol tapi menarik dituangkan dalam film.
"Membuat film animasi butuh waktu bertahun-tahun. Kami perlu mengembangkan tokoh. Kami lihat kesempatan pada para tokoh sehingga film ini bisa bertambah besar. Kami mengubah sedikit tokohnya agar cocok dengan kepribadian sang aktor. Saat menemukan tokoh yang bagus, kami akan menjadikannya tokoh baru," jelas Cohen.
"Terkait tingkah laku dan ekspresi wajah, tokohnya dibuat semirip mungkin dengan orang aslinya. Bahkan, Rachel Bloom mengatakan bahwa tokoh Silva sangat mirip kelakuannya dengan dia. Ini yang membuat film animasi kami menarik," sambungnya.
John Cohen  saat konferensi pers di Bali
John Cohen saat konferensi pers di Bali. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Agar unsur komedinya terpenuhi, para pengisi suara juga diperbolehkan untuk melakukan improvisasi.
ADVERTISEMENT
"Kami lakukan ini karena semua aktor yang menjadi pengisi suara adalah para penyaji komedi dengan berbagai improvisasi. Mereka harus baca skrip sampai akhirnya bisa bicara tanpa skrip. Hal terbaik yang kami punya adalah proses improvisasi. Para aktor seperti sedang tampil di acara komedi," terang Cohen.
Menutup perbincangan, Cohen menuturkan bahwa 'Angry Birds Movie 2' memiliki pesan yang penting untuk anak-anak. Film tersebut dianggap Cohen bisa mengajari anak-anak bagaimana hidup dalam kepercayaan dan saling bekerja sama.
"Para burung dan babi menyadari bahwa mereka harus mencari tanah meskipun mereka bermusuhan. Akan tetapi, mereka tetap harus mencari cara untuk bekerja sama dan saling percaya," kata John Cohen.
Film animasi 'Angry Birds Movie 2' diisi suara oleh Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, Bill Hader, Peter Dinklage, dan Brooklyn Prince. Beberapa pengisi suara baru yang hadir dalam film ini adalah Nicki Minaj, Awkwafina, Rachel Bloom, Sterling K. Brown, Eugenio Derbez, Zach Woods, Lil Rel Howery, Dove Cameron, dan Beck Bennett.
ADVERTISEMENT
Rencananya, 'Angry Birds Movie 2' akan tayang Agustus mendatang di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan