Entertainment
·
7 September 2020 8:26

Karen Idol Mengaku Depresi Menanti Kejelasan soal Kematian Putrinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Karen Idol Mengaku Depresi Menanti Kejelasan soal Kematian Putrinya (7935)
Karen Pooroe menangis saat menyaksikan otopsi jenazah anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Penyanyi Karen Pooroe atau yang lebih dikenal sebagai Karen Idol masih dirundung rasa penasaran terkait kematian buah hatinya, Zefania Carina. Putri semata wayangnya tersebut meninggal dunia pada 7 Februari lalu ketika berada di unit apartemen yang dihuni sang mantan suami, Arya Satria Claproth.
ADVERTISEMENT
Dugaan sementara, Zefania Carina meninggal dunia lantaran jatuh dari balkon unit apartemen di lantai enam. Pihak kepolisian hingga kini masih terus menyelidiki kasus tersebut.
Karen Idol Mengaku Depresi Menanti Kejelasan soal Kematian Putrinya (7936)
Karen Idol di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Tak sekadar penasaran, Karen Idol mengaku depresi lantaran tak kunjung mengetahui penyebab kematian Zefania Carina yang sebenarnya.
"Saya semakin panik, ya. Saya depressed karena enam bulan ini benar-benar saya enggak tahu. Depresi yang luar biasa," ucapnya di kawasan TB Simatupang, Jakarta Timur, baru-baru ini.
Karen Idol mengaku benar-benar sering memikirkan anaknya. Ia tak henti bertanya-tanya mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Zefania Carina di malam itu.
"Skenario yang ada di otak saya dan apakah benar hanya mereka berdua di dalam. 'Ada orang lain enggak, sih? Ada enggak, sih?' Itu, kan, banyak timbul pertanyaan gitu. 'Apakah ada orang yang dipercaya untuk jaga Zefania? Apakah ada orang lain di dalam situ?' Anak saya dibiarkan. Istilahnya, kelalaian jam segitu," tuturnya.
Karen Idol Mengaku Depresi Menanti Kejelasan soal Kematian Putrinya (7937)
Arya Satria Claproth dan Karen Idol. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan dan Instagram/@karenpooroe
Setelah Zefania Carina meninggal dunia, beredar kabar bahwa ia jatuh diduga saat sedang bermain air hujan di balkon. Mengenai itu ditanggapi oleh Karen Idol.
ADVERTISEMENT
"Setahu saya, saya yang lebih sering bersama-sama dengan Zefania, dia tidak suka main hujan. Hujan belum turun aja, dia sudah pergi ke rumah omanya pakai payung. Jadi, anak saya itu bukan anak bodoh. Anak saya itu cerdas. Jadi, itulah pertanyaan-pertanyaan di kepala saya yang membuat saya semakin depresi, semakin down, semakin sedih," ujarnya.
Karen Idol mengatakan sempat mendatangi apartemen tersebut usai kejadian nahas yang menimpa putrinya terjadi. Menurutnya, petugas keamanan mengaku tak mengetahui kejadian itu sebelum polisi datang.
Karen Idol Mengaku Depresi Menanti Kejelasan soal Kematian Putrinya (7938)
Karen menuju lokasi pemakaman anaknya Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Alhasil, ia berharap ada rekaman CCTV yang dapat mengungkap kejadian sebenarnya.
"Karena sama sekali tidak ada yang lihat anak itu jatuh. Yang ada, Arya membawa anak itu dari atas ke bawah dalam kondisi ditutup kain. Security tanya, 'Pak, anaknya kenapa?' Arya hanya melambaikan tangan tanda tidak apa-apa," ucap Karen Idol.
ADVERTISEMENT
Mengilas balik terkait meninggalnya Zefania Carina, polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk Arya Satria Claproth dan Marshanda, pemilik unit apartemen tempat anak Karen Idol itu diduga terjatuh. Jenazah Zefania Carina pun sudah diautopsi untuk kepentingan BAP.