Entertainment
·
17 November 2020 19:30

Kata Rachel Amanda soal Syuting Work From Home dengan Sinematografi Zoom Meeting

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kata Rachel Amanda soal Syuting Work From Home dengan Sinematografi Zoom Meeting (203554)
Serial Work From Home. Dok GoPlay
Work From Home merupakan salah satu serial terbaru dari GoPlay yang sudah tayang sejak 2 November lalu. Serial ini dibintangi oleh banyak artis ternama Indonesia, termasuk Rachel Amanda.
ADVERTISEMENT
Bagi Rachel Amanda, proses syuting serial Work From Home terasa unik dan tak biasa. Sebab, proses syuting dilakukan dengan teknik sinematografi ala Zoom meeting yang sangat tricky dan menantang.
Artinya, selama berakting, Rachel hanya bisa berinteraksi secara virtual dengan pemain-pemain lain. Padahal, ia diharuskan untuk bisa menghidupkan nuansa drama dan komedi dari serial tersebut.
"Gokil, sih, proyek ini. Aku bersyukur banget mendapat kesempatan ikut ambil bagian dalam Work From Home. Cerita dan pengalaman ini sudah pasti enggak akan bisa aku dapat di proyek lain," ungkap Rachel Amanda dalam siaran pers yang diterima kumparan, Selasa (17/11).
Kata Rachel Amanda soal Syuting Work From Home dengan Sinematografi Zoom Meeting (203555)
Rachel Amanda di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Selain saat akting, pandemi COVID-19 memaksa Rachel beserta sutradara, kru, dan sederet artis lain melakukan proses praproduksi dari rumah. Rachel pun harus beradaptasi dengan cara kerja seperti itu.
ADVERTISEMENT
"Mau enggak mau, ya, kita dituntut untuk lebih melek terhadap teknologi di masa perubahan ini. Salah satunya belajar untuk gunakan fitur-fitur tertentu dalam meeting online. Hampir semua pekerjaan bergeser ke online, sampai meeting praproduksi juga online," kata Rachel.
"Ini tantangan, sih, buat aku pribadi karena baru mengalami untuk pertama kalinya, berdiam di rumah dalam waktu yang lama," sambungnya.
Kata Rachel Amanda soal Syuting Work From Home dengan Sinematografi Zoom Meeting (203556)
Selain karena tantangan yang seru untuk dihadapi, Amanda juga antusias bermain di serial Work From Home karena kisahnya yang relatable. Bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut merasa cerita yang ditawarkan sangat sesuai dengan kondisi Indonesia di masa pandemi.
"Pas aku terima dan baca naskah Work From Home, aku langsung tertarik dan antusias banget. Ceritanya relatable banget dan hampir seluruh proses syuting dilakukan secara online. Buatku, ini kesempatan yang enggak boleh dilewatin," tuturnya.
ADVERTISEMENT

Sinopsis Serial Work From Home

Work From Home menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi yang dihadapi para karyawan sebuah rumah produksi bernama Love Entertainment. Semua kegiatan, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting, berlangsung secara online.
Berbagai kelucuan saling gagal paham yang kerap terjadi karena kesenjangan dalam penguasaan teknologi tersaji di dalamnya. Work From Home terdiri atas total 10 episode.
Selain menampilkan Rachel Amanda, serial Work From Home juga dibintangi oleh Jerome Kurnia, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, Windy Apsari, Faris Nahdi, dan Denny Weller. Serial ini disutradarai oleh Reka Wijaya.