kumparan
Entertainment7 Maret 2020 12:22

Kata Raffi Ahmad soal Foto Anak Kembar Syahnaz Dicatut Akun IG Jual Beli Bayi

Konten Redaksi kumparan
PTR - Keluarga Raffi Ahmad
Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafatar saat launcing album yang berjuduk "Rans" di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat, (6/3). Foto: Ronny
Peristiwa kurang mengenakkan menimpa Syahnaz Sadiqah dan suaminya, Jeje Govinda. Foto bayi kembar mereka, Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail, disalahgunakan oleh pemilik akun jual beli bayi di Instagram.
ADVERTISEMENT
Adik kandung Raffi Ahmad tersebut menumpahkan kekesalannya mengenai hal tersebut melalui unggahan Instagram Story baru-baru ini. Ia juga meminta netizen untuk membantunya melaporkan akun tersebut.
Raffi Ahmad, screening film Ajari Aku Islam
Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny
Selaku kakak, Raffi Ahmad turut berkomentar mengenai pencatutan itu. Menurutnya, pelaku layak untuk dipolisikan.
"Ya, kalau ada orang enggak bertanggung jawab kayak gitu, kan, kita bisa laporkan ke polisi. Kan itu sudah di-report, ya. Kita lihat, kalau memang keterlaluan, ya, kita bisa laporkan ke polisi, biar pihak yang berwajib yang (menindaklanjuti)," ucap Raffi Ahmad ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Hanya saja, Raffi Ahmad tak tahu persis apakah Syahnaz Sadiqah sudah melaporkan masalah tersebut ke pihak kepolisian. Yang jelas, menurutnya, istri Ritchie Ismail alias Jeje Govinda itu benar-benar tak suka dengan pencatutan foto bayi kembarnya.
ADVERTISEMENT
"Belum. Enggak tahu Syahnaz bagaimana," ucap suami Nagita Slavina tersebut.
Syahnaz Sadiqah
Syahnaz Sadiqah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta. Foto: Dok. Ronny
Mengenai dicatutnya foto Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail tersebut disebarkan oleh Syahnaz Sadiqah melalui Instagram Story. Pada screenshot yang diperlihatkannya dalam unggahan itu, tampak potret bayi kembarnya diunggah di akun @jualbelibayisekarang.
"Anaknya sudah tidak dikasih makan sama orang tuanya dikarenakan orang tuanya sudah tidak mampu membiayakan kebutuhan anaknya. Maka dari itu orang tuanya dari anak tersebut datang ke panti kami agar anaknya segera ditarifkan, dijual, ataupun diadopsi," bunyi caption akun Instagram yang mengakumengatasnamakan Panti Asuhan Bhakti Luhur, Surabaya, tersebut.
"Liat ada akun kaya gini tuh gila sih yaaa maksudnya apa... Ga cuma foto anakku doang yang di-post, ada foto bayi lain juga banyak. Kesel banget sih ini liatnya... Bantu report account dong gais... Biar ga ada yang gini-gini lagi..." tulis Syahnaz Sadiqah pada unggahan Instagram Story-nya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan